10 Desa di Merbau Mataram Siap Sukseskan Pilkades Serentak

464

MERBAU MATARAM – 10 dari 15 desa yang ada di Kecamatan Merbau Mataram akan menggelar Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak pada 26 Juni 2019 mendatang. Hingga saat ini, semua persiapan telah dirampungkan oleh panitia pilkades di 10 desa tersebut sehingga tinggal pelaksanaan. 

Camat Merbau Mataram Yusmiati mengatakan, ada 30 putra terbaik dari 10 desa tersebut yang akan bertarung dalam pilkades mendatang. Dia sangat berharap para cakades menjadi panutan yang benar bagi masyarakat agar pelaksanaan bisa berjalan dengan baik. “Harapan kami pelaksanaan pilkades bisa berjalan dengan baik,” ucapnya kepada Radar Lamsel diruang kerjanya, Sabtu (25/5). 

BACA :  Oktober, Merbau Mataram Optimis 100 Persen ODF

Dia menambahkan, masa kampanye juga diharapkan tidak dijadikan ajang saling serang pribadi bahkan yang mendekati fitnah kompetitor. “Polisi dan TNI juga telah sepakat akan ikut mengawasi pilkades, apalagi sampai terdengar kericuhan maka cakades bersangkutan yang dimintai pertanggungjawaban,” tegasnya. 

BACA :  Gerindra Koalisi PDIP? Ozi : Siap dan Sangat Mungkin

Mantan Kabag Hukum Setda Lamsel ini berharap pelaksanaan pilkades di Kecamatan Merbau Mataram bisa menjadi barometer bagi kecamatan lainnya. “Kami ingin pelaksanaan yang jujur dan adil sehingga menghasilkan pemimpin desa yang mampu bekerja dengan jujur dan adil pula,” pungkasnya. (adv) 

BAGIKAN