10 Ribu Jamaah Hadiri Tabligh Akbar di Ponpes Alfatah

144
Kemas Yogi - Suasana Tabligh Akbar di Masji Annubuwah, Kompleks Ponpes Alfatah, Dusun Muhajirun, Desa Negara Ratu.

NATAR – Sebanyak 10.000 jamaah dari penjuru Indonesia berkumpul untuk menghadiri Tabligh Akbar 1440H, Muhajirun, Natar, Lampung yang diselenggarakan oleh Jaringan Pesantren Al-Fatah.

Alhamdulillah jamaah berasa dari berbagai wilayah, Aceh, Medan, Jambi, Palembang, Lampung sendiri, Jabodetabek, Jabar, Kalimantan, Indotim, bahkan Malaysia, Filiphina juga hadir,” kata Ketua Panitia Waliyulloh.

Dia mengatakan, kehadiran puluh ribuan jamaah dari segala penjuru itu selain untuk silaturahmi, mempererat persaudaraan juga untuk memberikan pembekalan kepada jamaah untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440H.

Hal itu dipertegas oleh Kabag Biro Kessos Irson Fadricar yang mewakili Gubernur Lampung dalam memberikan sambutan di Masjid Nubuwwah. “Jadikan momen ini untuk memperkuat persaudaraan kita, untuk menciptakan persatuan dan kedamaian,” katanya.

BACA :  Candimas ODF, Dua Desa Menyusul

Pengasuh Ponpes Al-Fatah, Abul Hidayat Saerodjie mengatakan bahwa persatuan merupakan solusi kejayaan umat. “Solusi mendasar bagi kejayaan Islam dan muslimin serta kembalinya Masjidil Aqsha kepangkuan muslimin adalah bila umat Islam kembali mengamalkan satu Jama’ah Muslimin dan satu imaam bagi seluruh muslimin,” tegasnya.

Acara yang mengambil tema “Memperkokoh Aqidah memperkuat ukhuwah Islamiyah sebagai Implementasi Islam Rahmatan Lil ‘Alamin” itu dihadiri oleh Dubes Palestina untuk Indonesia, kepala dinas koperasi dan UMKM Prov. Lampung, staf ahli bupati, sekcam Natar, tokoh masyarakat, ulama, dan kepala desa se-Lampung.

BACA :  Berisiko Kejiwaan, Empat Pegawai Diistirahatkan

Tabligh Akbar 1440H merupakan acara puncak dari kegiatan tahunan jaringan Ponpes al-Fatah se-Indonesia untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440H. Rangkaian kegiatan yang mengiringi acara selama sepekan tersebut diantaranya Bazar, Expo Al-Aqsha, Musabaqoh, Porseni, Baksos, Seminar Pendidikan, Goes to al-Aqsha, Workshop, Seminar Kesehatan, dan lain-lain. (kms)

BAGIKAN