10 Tahun Menunggu, SMAN 1 Bakauheni Mulai Dibangun

996
Nyoman Subagio – Camat Bakauheni Ariswandi, SH, MH didampingi UPT Dinas Pendidikan dan Kepala Desa Kelawi meninjau pembangunan gedung SMA Negeri 1 Bakauheni, kemarin.

BAKAUHENI – Harapan masyarakat Kecamatan Bakauheni memiliki Sekolah Menengah Atas (SMA) baru terealisasi tahun ini. Sejak dimekarkannya Kecamatan Bakauheni dari Kecamatan Penengahan sekitar 10 tahun silam, masyarakat setempat mendambakan sarana pendidikan SMA Negeri untuk melanjutkan pendidikan anak mereka.
Pasalnya, selama ini anak-anak yang lulus SMP di Kecamatan Bakauheni harus melanjutkan jenjang pendidikan SMA ke Kalianda dan Penengahan yang jaraknya cukup jauh.
Harapan itu baru tercapai tahun ini. Pemerintah pusat melalui dana APBN membangun gedung sekolah SMA Negeri 1 Bakauheni di Desa Kelawi. Pembangunan tahap awal, pemerintah membangun sarana tiga ruang kelas, kantor guru, ruang dewan guru, gudang, laboratorium, perpustakaan dan WC siswa.
Camat Bakauheni Ariswandi, SH, MH didampingi UPT Dinas Pendidikan dan Kepala Desa Kelawi terus memantau pembangunan gedung SMA Negeri 1 Bakauheni. Meski masih tahap penyelesaian pembangunan, pihak SMA Negeri 1 Bakauheni mulai melakukan penerimaan siswa baru angkatan pertama tahun ajaran 2016-2017.
“Tahun ini SMA Negeri 1 Bakauheni sudah mulai menerima siswa baru angkatan pertama tahun 2016-2017. Kalau pembangunan gedung sekolah belum selesai, siswa baru akan menempati gedung pinjaman terlebih dulu,” kata Ariswandi saat meninjau pembangunan gedung SMA Negeri 1 Bakauheni di Desa Kelawi, kemarin.
Menurut Ariswandi, pembangunan gedung sekolah baru SMA Negeri 1 Bakauheni sangat membantu masyarakat sekitar Bakauheni yang ingin menyekolahkan anaknya ke ketingkat SMA. Diharapkan semua lulus SMP tahun ini bisa melanjutkan jenjang pendidikannya ke SMA Negeri 1 Bakauheni.
“Jika sekolahnya dekat dengan rumah bisa mengurangi biaya sekolah. Karena selama ini lulusan SMP di Bakauheni melanjutkan pendidikan SMA ke wilayah lain seperti di Kalianda dan Penengahan. Tentunya akan menambah biaya bagi orang tua untuk ongkos transportasi anak-anak,” kata Ariswandi.
“Saat ini tenaga pendidik SMA Negeri 1 Bakauheni sudah tersedia termasuk Penjabat (Pj) Kepala SMA Negeri 1 Bakauheni. Untuk melengkapi fasilitas dan gedung akan dilanjutkan secara bertahap,” ujarnya.(man)

BACA :  Nanang Resmikan Mushala Baru di GWH
BAGIKAN