11 Balon Pilkades Lolos Seleksi

527
ILUSTRASI

PENENGAHAN – Pemerintah Kecamatan Penengahan telah melakukan pemeriksaan administrasi terhadap berkas-berkas 11 bakal calon (balon) Kepala Desa (Kades) yang akan mengikuti pilkades di lima desa pada bulan Mei mendatang.

Pemeriksaan berkas-berkas dan segala persyaratan itu merupakan bentuk seleksi sebelum pemerintah kecamatan menyerahkan berkas-berkas tersebut ke bagian Otonomi Daerah (Otda) Kabupaten Lamsel.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Penengahan Mulyanto, S.Pd mengatakan, pemeriksaan berkas-berkas balon kades tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa semua persyaratan yang diserahkan kepada pemerintah kecamatan bukan hasil manipulasi.

BACA :  Mundur Bukan Berarti Tunggakan Lunas!

“Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kelengkapan berkas-berkas yang sudah diserahkan para balon kades,” kata Mulyanto kepada Radar Lamsel saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Pada pemeriksaan itu, kata Mulyanto, balon kades harus menunjukkan keaslian berkas-berkas yang sudah diserahkan kepada tim pemeriksa persyaratan.

“Pemeriksaan ini sekaligus seleksi dan verifikasi, untuk itu pada waktu seleksi para balon kades diminta menunjukkan berkas-berkas yang asli (bukan fotocopy). Ini sebagai antisipasi terjadinya manipulasi data,” katanya.

BACA :  NU dan Muhammadiyah Ingatkan Dewan Baru Pro Rakyat

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Mulyanto, 11 balon kades dinyatakan telah lulus seleksi karena semua balon kades mampu menunjukkan segala persyaratan yang diminta oleh tim verifikasi.

“Tidak ada masalah apapun saat pemeriksaan, semuanya dinyatakan lolos. Besok hasil pemeriksaan ini akan kita serahkan ke Kabupaten,” pungkasnya. (rnd)

BAGIKAN