12 Tim Saling Sikut di Liga Berjenjang Kemenpora U16

138
Ist.Radarlamsel – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung Selatan, Ariswandi pada saat pembukaan Liga Berjenjang Piala Menpora, Sabtu (28/6).

PALAS – Sebanyak 12 tim kesebelasan mengikuti Liga Berjenjang U16 Piala Menpora 2019, Sabtu (29/6). Laga sepak bola yang digelar di Desa Rejomulyo, Kecamatan Palas ini memperebutkan tiket pertandingan Piala Menpora U16.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Lampung Selatan, Ariswandi mengatakan, liga sepak bola yang diikuti oleh 12 tim  kesebelasan tersebut sebagai salah satu tahapan penyeleksian tim kesebelasan yang akan mewakili Lapung Selatan pada Liga Berjenjang Piala Menpora tingkat provinsi.

“Pada liga berjenjang menpora tingkat kabupaten ini ada 12 tim yang ikut serta. Dimana yang menjadi juara akan mengikuti liga selanjutnya di tingkat provinsi,” kata Ariswandi kepada Radar Lamsel disela pembukaan pertandingan.

BACA :  Support SSB Marga Dantaran, Aplus Beri Bantuan Jersey

Ariswandi mengungkapkan, even ini juga sebagai upaya untuk memotivasi tim sepak bola di Lampung Selatan, sehingga lebih giat lagi dalam berlatih untuk menciptakan bibit atlet muda sepak bola.

“Event – event seperti ini akan terus kita galakkan dengan harapan akan memberikan motivasi untuk libeh giat berlatih sehingga bisa melahirkan atlet muda sepak bola. Apalagi saat ini Lampung Selatan memang sedang krisis atlet bola yang handal,” ucap Ariswandi.

BACA :  Peringati HKN Puskesmas Gelar Pelayanan Kesehatan

Sementara, Koordinator Liga Menpora Lampung Selatan, Yani menyebutkan, pertandingan sepak bola yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Tersebut dengan bekerjasama oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) Lampung Selatan dinilai masih minim peserta.

“Hanya ada 12 kesebelasan ikut serta, hal ini desebabkan kurangnya kesiapan tim, serta ada juga kesebelasan yang mengikuti liga di regional Bandar Lampung, salah satunya tim kesebelasan dari Kecamatan Natar. Namun meski begitu harapan kita Lampung Selatan bisa mewakili Lampung pada Liga Menpora U16 yang akan digelar di Banten pada Agustus mendatang,” harapnya. (vid)

BAGIKAN