14 Siswa SMPN 1 Kalianda Masuk di SMA Kebangsaan Melalui Jalur Prestasi

694

KALIANDA – Ajang kegiatan bertajuk “Pentas Kreasi dan Seni Siswa” menjadi penutup kegiatan belajar dan mengajar (KBM) siswa kelas IX, SMPN 1 Kalianda Tahun ajaran 2017/2018, yang digelar dilapangan Tenis Indoor Kalianda, Sabtu (13/5) pekan lalu.

Kegiatan rutin tahunan yang digelar keluarga besar SMPN 1 Kalianda ini, sebagai bentuk luapan kegembiraan para siswa yang telah rampung menimba ilmu di jenjang SMP. Sekaligus, sebagai wahana silaturahmi antara sesama siswa dan tenaga pendidik yang selama ini telah menuntun para siswa dalam belajar dikelas.

Pantauan Radar Lamsel, kegiatan yang dihadiri Ketua Komite Sekolah Rusli Isya dan sejumlah kepala SMP yang ada di wilayah Kecamatan Kalianda ini menampilkan berbagai pertunjukan seni dari para siswa. Mulai dari tari-tarian hingga kemampuan dalam berolah vokal.

Pada kesempatan itu, Kepala SMPN 1 Kalianda Sakwan, M. Pd menyampaikan, untuk tahun ini siswa kelas IX SMPN 1 Kalianda yang diterima masuk di SMA Kebangsaan melalui jalur prestasi dan mandiri berjumlah sebanyak 14 orang, dan 31 siswa diterima di SMKN 1 Kalianda juga melalui jalur prestasi.

BACA :  Tahun Ini Karhutla Sudah 59 Kali Terjadi

“Jumlah siswa kelas IX yang tahun ini menyelesaikan pendidikannya di SMPN 1 Kalianda berjumlah 342 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 14 siswa diterima di SMA Kebangsaan dan 31 siswa diterima di SMKN 1 Kalianda, sedangkan sekitar 20 persen diterima di SMA yang ada diwilayah Provinsi Lampung. Semuanya itu diterima melalui jalur prestasi,” ungkap Sakwan.

Dia menuturkan, pihaknya mentargetkan untuk program perbaikan pisik di SMPN 1 Kalianda akan tuntas di tahun 2018 ini. Sebab menurutnya, saat ini SMPN 1 Kalianda tengah mengikuti lomba penilaian sekolah rujukan yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat.

“Jika SMPN 1 ditetapkan menjadi sekolah rujukan, maka secara otomatis SMPN 1 Kalianda akan mengalami perubahan pisik yakni gedung sekolah bertingkat. Oleh karena itu, kami selaku pihak sekolah mohon doa dan dukungan dari semua pihak, mudah-mudahan dalam penilaian lomba sekolah rujukan ini, SMPN 1 Kalianda bisa meraih juara 1,” harapnya.

BACA :  Benahi Internal Gedor PAD Kemudian

Sementara itu, Ketua Panitia Pentas Kreasi dan Seni Siswa Kelas IX SMPN 1 Kalianda Asmuni mengatakan, kegiatan pentas seni kreasi siswa ini sengaja digelar dalam rangkaian kegiatan perpisahan siswa kelas IX.

Dia berharap, kegiatan yang bertemakan “Lulus Itu Bukan Akhir Perjuangan Melainkan Titik Awal Menyongsong Masa Depan, Maka Jadikan Dirimu Generasi Berperestasi dan Berakhlakul Karimah” bisa merangsang anak didik untuk terus meningkatkan semangat belajar dan Ilmu Keagamaan.

“Kami ingin semua kebaikan yang ada di dunia sekolah dirindukan oleh para siswa. Jadi, sampai kapanpun mereka akan mengingat apa saja hal yang terjadi di sekolah. Tetapi, kami berpesan agar mengingat hal yang baik-baik saja. Buat para siswa semoga sukses dalam melanjutkan pendidikannya,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN