140 Pemuda Ikuti Diklatdiksar NU

368

PALAS –  Gerakan Pemuda (GP)Asor Lampung Selatan melakasanakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatdiksar) Barisan Asor Serbaguna Nahdatul Ulama (Banser NU) di Desa Pulau Jaya, Kecamatan Palas, Jumat (13/4).

Ketua  Pimpinan Cabang GP Ansor Lampung Selatan Arif Rahman Hakim, M.MPd mengatakan, Diklatdiksar diikuti pemuda dari  6 kecamatan di Lampung Selatan antara lain; Palas, Sragi, Penengahan, Katibung, Sidomulyo, dan Tanjung Bintang.

“Jumlah peserta sebanyak 140 pemuda yang akan melaksanakan pendidikan selama tiga hari kedepan,” tuturnya saat ditemui dilokasi pendidikan dan latihan dasar.

Arif menjelaskan Banser, merupakan pasukan inti dan terdepan  Ansor. Untuk itu diklat dilakukan untuk pembentukan karakter. “Di pedidikan dasar ini yang di gembleng tidak hanya fisiknya saja. Untuk membentuk karakter yang kuat, calon kader juga diberi pendidikan tentang ke-NU-an, wawasan kebangsaan,” ucapnya.

Dengan adanya pendidikan dan latihan dasar Banser, Arif berharap akan terbentuknya kader-kader Ansor yang militan  dan handal. “Dengan adanya pendidikan dan latihan dasar Banser maka akan terbetuk kader anasor yang handal dan militan serta beridiologi Aswaja dan cinta NKRI,” pungkasnya. (Cw1)

BAGIKAN