2 Bulan Diresmikan, Dinding Plat GOR Way Handak Rusak

1071
Veridial – Tujuh lapisan atap GOR Way Handak terlihat rusak, belum ada perbaikan terhadap GOR kebanggaan warga Kalianda itu, Senin (16/10) kemarin

KALIANDA – Dua bulan pasca diresmikannya Gedung Olah Raga (GOR) Way Handak oleh Bupati Lamsel Zainudin Hasan, pada pertengahan agustus lalu, GOR kebanggaan warga Kalianda itu kini sudah mengalami kerusakan.

Pantauan Radar Lamsel, kerusakan itu menimpa bagian dinding atas yang terbuat dari bahan baja ringan bangunan tersebut. Ada tujuh lembar yang lepas dari kaitannya, kondisi itu membuat halaman depan GOR Way Handak tampak buruk.

“Sudah hampir sepekan mengalami kerusakan, pertama memang cuma satu yang lepas, kemudian bertambah lagi sampai tujuh lembar yang terlepas,” ujar Syamsudin Warga Desa Kedaton, kepada wartawan koran ini, Senin (16/10) kemarin.

BACA :  15 Kapal Ketinting untuk Korban Tsunami Diserahkan Hari Ini

Syamsudin yang notabene tinggal tak jauh dari lokasi sentra kegiatan olahraga itu menyayangkan. Sebab GOR kebanggaan warga Kalianda itu justru mengalami kerusakan dua bulan pasca diresmikan.

“Bangunannya sih bagus, tapi mungkin kualitas pekerjaannya yang kurang baik sampai-sampai bisa lepas begitu. Padahal warga sini menyebut San Siro-nya (Stadion AC Milan di Italia ‘red) Kalianda, tapi kok justru cepat rusak,” ungkapnya.

Sementara pengurus GOR Way Handak belum dapat dimintai keterangan apakah hal itu dikarenakan kualitas bangunan yang buruk atau memang karena faktor alam.

BACA :  Penjaringan Demokrat Tunggu Juklak Juknis

“Belum tahu mas kalau tanya soal itu, mending langsung saja tanya ke Dispora atau instansi yang menaungi kepengurusan gedung ini,” ujar lelaki paruh baya yang ada disekitar GOR.

Padahal bangunan megah yang berada tepat di depan Dishub Lamsel itu direncanakan menjadi sentra kegiatan olahraga. Tak tanggung-tanggung dana miliaran rupiah dikucurkan untuk menuntaskan pembangunan GOR Way Handak.

Hingga berita ini diturunkan kerusakan atap GOR Way Handak belum ada tindakan perbaikan yang dilakukan oleh Penanggungjawab proyek atau Dinas terkait. (ver)

BAGIKAN