20 KK Pengungsi Tsunami di Desa Waymuli Mulai Tempati Huntara

198

Warga Senang Tidak Kepanasan Lagi

RAJABASA – Tim penanggulangan bencana tsunami Pemkab Lamsel telah merampungkan pembangunan hunian sementara (Huntara) sebanyak 20 unit, di Desa Waymuli Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan.

Huntara yang telah selesai dibangun itu sudah ditempati oleh 20 Kepala Keluarga (KK) pengungsi tsunami di desa tersebut, sejak Rabu (27/2) lalu.

Para pengungsi mengaku senang dan gembira, karena sudah bisa menempati huntara. Karena, selama ini mereka (pengungsi, red) tinggal ditenda pengungsian yang terasa pengap dan panas.

BACA :  Cuaca Tak Bersahabat, Nelayan Alih Profesi

“Alhamdulillah kang, kami sekarang sudah bisa leluasa bergerak dan tidak kepanasan lagi. Tidak seperti kemarin-kemarin, tinggal ditenda pengungsian terasa panas dan pengap,” ujar Ibu Yusuf kepada radarlamsel.com, saat ditemui dilokasi huntara Desa Waymuli, Kamis (28/2) sore.

BACA :  DPPA Sampaikan Kebutuhan TBK dengan Stakeholder

Untuk diketahui, selain 20 unit huntara yang saat ini sudah ditempati para pengungsi tsunami, pemkab Lamsel melalui tim penanggulangan bencana tsunami masih akan terus membangun huntara disejumlah titik lokasi terdampak tsunami.

Ditargetkan pembangunan seluruh huntara untuk para pengungsi tsunami diwilayah pesisir rajabasa dan sekitarnya rampung diawal April 2019 mendatang. (iwn)

BAGIKAN