20 Siswa SMAN 2 Kalianda Lolos Seleksi Masuk PTN

540

KALIANDA – Sebanyak 20 orang siswa kelas XII SMAN 2 Kalianda berhasil lolos dalam seleksi penerimaan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melaui jalur undangan tahun 2019.

          Ke- 20 siswa yang lolos seleksi tersebut terbagi dalam dua kategori penerimaan, yakni 14 siswa diterima pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan enam orang siswa pada Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

          Kepala SMAN 2 Kalianda Emidarti, M. Pd mengaku bangga atas keberhasilan siswa-siswi SMAN 2 Kalianda yang berhasil lolos dalam seleksi masuk ke perguruan tinggi negeri. Menurutnya, siswa SMAN 2 Kalianda merupakan yang terbanyak lolos dalam seleksi masuk perguruan tinggi negeri pada tahun ini hingga mencapai 46 persen.

          “Alhamdulillah siswa kami termasuk yang terbanyak diterima masuk perguruan tinggi melalui proses seleksi hingga mencapai 46 persen. Ini sebuah prestasi yang membanggakan bagi keluraga besar SMAN 2 Kalianda,” ujar Emidarti kepada Radar Lamsel melalui sambungan telepon, Rabu (3/4) kemarin.

BACA :  Selamat Bertugas, Wakil Rakyat Lamsel!

          Diungkapkannya, dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2019,  jumlah siswa SMAN 2 Kalianda tidak begitu banyak yang diikutsertakan dalam seleksi masuk perguruan tinggi negeri, namun secara presentasi jumlah yang lolos dalam merupakan yang terbanyak.

          “Memang siswa kami tidak semuanya mendaftar, hanya  ada 30 orang siswa saja. Itu disebabkan beberapa hal, seperti siswa ingin langsung bekerja, ada juga siswa yang ingin mengikuti UTBK , bahkan ada juga yang memang idealis untuk mencari prodi tertentu,” ungkapnya.

          Emidarti menyampikan, atas nama sekolah pihaknya mengucapkan selamat kepada siswa dan siswi yang sudah diterima dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru ditahun ini, dan pihaknya berharap seluruh siswa yang diterima, jangan menyia-nyiakan kesempatan yang tidak datang duakali itu.

          “Karena kalau keberhasilan dari seleksi ini tidak dilanjutkan atau diambil, maka akan berimbas pada adik kelasnya dimasamendatang, atau bisa saja sekolah yang akan di diskualifikasi oleh pihak perguruan tinggi yang telah memberikan kesempatan kepada siswa-siswi SMAN 2 Kalianda untuk mengikuti seleksi masuk pergurunan tinggi ini,” pungkasnya. (iwn)

BACA :  7 Hari, 7 Kebakaran, 1 Korban Jiwa

 

Inilah 20 Siswa SMAN 2 Kalianda yang Lolos Seleksi PTN

 

SNMPTN

  1. Cantika Fadillah (PJOK UNILA)
  2. Rita (Matematika Murni ITERA)
  3. Ni Made Ratih (Teknik Industri ITERA)
  4. Fabiax Dexa Sanjaya (Teknik Sipil ITERA)
  5. Yusril Wahyudi (Teknik Elektro UNILA)
  6. Ratna Suci Maharani (Teknik Kelautan ITERA)
  7. Yessy Lidia (Teknik Lingkungan ITERA)

8.Made Sri Amertha (PJOK PGSD UPI Bandung)

  1. Akmal Albani (Teknik Elektro ITERA)
  2. Dewangga Mukti (Perencanaan Wilayah ITERA)
  3. Divya Naila Lestari (Hubungan Internasional UNILA)

12.Elda Savira (Pendidikan Seni UNILA)

  1. Noviyanti (Pendidikan Bahasa Indonesia UNILA)
  2. Nurul Susanti (PGSD UPI Bandung) 

PTKIN

  1. Anggita Melanisia (BK UIN Raden Intan)
  2. Wirda Ayu (PG PAUD UIN Raden Intan)
  3. Maya Aprilita (BK UIN Raden Intan)
  4. Vina Sopiyanti (Ekonomi Syariah UIN Raden Intan)
  5. Ilham Nawari (Perbankan Syarian IAIN Metro)
  6. Noviyanti  (BK UIN Raden Intan) 
BAGIKAN