200 Orang Majelis Taklim Ikut Wisata Rohani

582

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kembali memberangkatkan 200 orang majelis taklim dari berbagai kecamatan untuk mengikuti wisata rohani ke Masjid Kubah Mas, Provinsi Banten.
Rencananya, pemberangkatan program wisata rohani tersebut akan langsung dilepas Penjabat (Pj) Bupati Lamsel Kherlani, SE, MM di Lamban Balak Rumah Dinas Bupati, Selasa (20/10) malam.
Ratusan majelis taklim tersebut, merupakan gabungan dari wilayah Kecamatan Kalianda, Tanjung Sari, Penengahan dan Merbau Mataram.
Kepala Bagian (Kabag) Bina Mental dan Spritual (BMS) Setdakab Lamsel Drs. A. Kholil mengatakan, kegiatan wisata rohani ini bertujuan untuk menambah ilmu dan pemahaman keagamaan, dalam hal ini penganut agama islam.
“200 orang jamaah ini, merupakan kloter terakhir di tahun 2015 pada program wisata rohani. Sebelumnya pemerintah sudah memberangkatkan ratusan peserta wisata rohani ke tempat yang sama,”kata Kholil saat ditemui diruangkerjanya, kemarin.
Selain ke Masjid Kubah Mas, lanjut Kholil, para peserta juga akan mengunjungi tempat wisata lainnya. Yakni, mengunjungi Masjid Istiqlal, di Jakarta serta berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
“Kegiatan wisata rohani ini akan berlangsung selama dua hari. Pelepasan secara langsung akan dilakukan Pak Kherlani ba’da sholat Isya’ nanti (tadi malam’red),”lanjutnya.
Diharapkannya, setelah mengikuti wisata rohani para jamaah majelis taklim dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Selain itu juga, ilmu dan pengetahuan yang telah didapat selama mengikuti wisata rohani dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
“Semoga dengan program wisata rohani ini para peserta bisa mengimplementasikan apa yang telah didapat dalam kehidupan sehari-hari,”pungkasnya. (idh)

BAGIKAN