2019, Desa Candimas Bangun Sembilan Jalan

34
Kemas Yogi - Camat Natar Eko Irawan (Baju merah) didampingi Pj Kades Candimas Suwanto (Baju Cokelat) serta Plt Sekcam Suridharia (Baju cokelat-hitam) saat menumpahkan material cor untuk rigid beton, Jumat (16/8).

NATAR – Desa Candimas memulai pembangunan infratruktur Sembilan titik jalan rigit beton menggunakan Dana Desa (DD) tahap II. Hal itu ditandai dengan trial yang dilakukan oleh Camat Natar Eko Irawan bersama Pj Kades Candimas Suwanto di Dusun Wonosari, Jum’at (16/8). 

Suwanto mengatakan, tahap pertama DD lalu digunakan untuk pemberdayaan sehingga infrastruktur belum ada yang dimulai. “Sepanjang 2019 ini memang ada sembilan titik yang akan dibangun Pemerintah Desa Candimas, Jalan rigit beton di Desa Wonosari termasuk salah satunya dengan panjang 155 meter,” katanya.

BACA :  Morari Kemendagri Ganjal DOB!

Kemudian sambung Wanto pembangunan jalan rigit beton di Dusun Candimas III dua titik, Candimas IV (gang way V), Candimas III (gang zainuri), Karangsari dua titik, Rajawali, Wonosari dua titik. “Semuanya akan dikerjakan dalam waktu dua atau tiga bulan ini, artinya yang pekerjaan fisik Desa Candimas selesai,” tuturnya. 

Ia mengatakan, semua titik yang akan dikerjakan merupakan hasil dari usulan masyarakat itu sendiri, tidak ada pembangunan berdasarkan suka tidak suka aparat desa.”Semuanya dimusyawarahkan melalui Musrenbangdus kemudian meningkat ke Musrenbangdes,” terangnya. 

BACA :  Warga Swadaya Perbaiki Jalan

Sementara itu, Kasi Ekobang Kecamatan Natar Bimi mengatakan ada perbedaan Desa Candimas dengan desa lainnya karena kesembilan titik pembangunan jalan itu anggarannya tidak semua di tahap kedua DD. “Ada pekerjaan yang harusnya dilakukan tahap 3, dikerjakan sekarang. Secara aturan tidak masalah,” pungkasnya. (kms)

BAGIKAN