219 Bidan PTT Lulus Tes CPNSD

2777
Kepala BKD Lamsel Akar Wibowo, SH

KALIANDA – Sebanyak 219 bidan pegawai tidak tetap (PTT) dari 248 bidan PTT dinyatakan lulus tes calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) yang digelar serentak se-Provinsi Lampung, tahun 2016 lalu.

Namun, belum dipastikan kapan mereka bakal di definitifkan sebagai aparatur sipil negara. Pasalnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamsel akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI mengenai hal tersebut.

Pengumuman hasil tes tersebut dituangkan dalam surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) RI nomor : R/131/S.SM.01.00/207 tanggal 1 Februari 2017. Tentang penyampaian penetapan kebutuhan PNS dari program pegawai tidak tetap dan hasil seleksi kompetensi dasar kementerian kesehatan.

BACA :  BPPRD Kirim SKPD ke PT. HMA

Ya, kami sudah menerima dokumen penetapan kebutuhan dan hasil seleksi ASN Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Jumlahnya 219 Bidan PTT dari 248 Bidan PTT yang ada di Kabupaten Lamsel dan telah mengikuti tes,”ujar Kepala BKD Lamsel Akar Wibowo di kantornya, kemarin.

Langkah selanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan BKN RI untuk memproses hasil tes CPNSD tersebut. “Secepatnya akan kami koordinasikan mengenai hal ini. Apakah langsung diangkat semua atau secara bertahap,”imbuhnya.

BACA :  Nama-nama Anggota DPRD Lamsel 2019-2024

Bagaimana nasib 29 orang Bidan PTT yang tidak lulus tes? Akar belum bisa memastikannya. Karena, yang memiliki kewenangan melakukan pengangkatan adalah dari Kemenpan RB berdasarkan koordinasi dengan Kemenkes selaku sektor yang memiliki pegawai Bidan PTT.

“Dari koordinasi itu nanti akan kita ketahui seperti apa selanjutnya. Yang tidak lulus ini akan di tes lagi atau apa kami tidak tahu. Dari pusat yang akan menentukannya,”tutupnya. (idh)

 

BAGIKAN