Ibu Dua Anak Ditemukan Gantung Diri

    1017

    WAY RATAI – Turasih bin Satimin (42), seorang ibu rumah tangga yang memiliki dua anak warga Dusun Ceringin Sari, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Way Ratai nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pohon coklat (kakao,red) yang berada di kebunnya, Rabu (06/12).

    Kapolsek Padang Cermin, AKP. Zulkifli Rusli ketika dihubungi melalui sambungan telepon genggam mengatakan, setelah mendapatkan laporan ada warga yang gantung diri, jajaranya langsung menuju lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

    “Setelah mendapat laporan, kami langsung cek TKP dan menghubungi Puskesmas Way Ratai untuk melakukan pemeriksaan awal terhadap kematian korban,” jelas Kapolsek.

    Kapolsek mengatakan, pihaknya juga telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pesawaran yang langsung di tindaklanjuti oleh jajaran Polres Pesawaran dengan menerjunkan Tim Inafis ke lokasi kejadian.

    “Kami bersama pihak Puskesmas Way Ratai telah melakukan pemeriksaan korban di TKP, setelah itu korban kami serahkan kepada pihak keluarga,” terang AKP. Zulkifli Rusli.

    Sementara, Sekretaris Kecamatan Way Ratai, Purnomo ketika mendampingi Camat Way Ratai, Asnawi Mahadhaka, S.Pd menyampaikan, bahwa salah seorang perangkat desa Sumber Jaya melaporkan adanya kejadian bunuh diri salah seorang warga setempat dengan cara gantung diri.

    “Setelah mendapatkan laporan tersebut, kami juga langsung menuju lokasi kejadian,” ujarnya.

    Menurut keterangan suami korban, imbuh Purnomo, sebelum kejadian tersebut, dirinya bersama korban sempat melakukan sholat subuh berjamaah di rumahnya. Usai sholat subuh, korban meminta suaminya untuk memeluk ibu rumah tangga ini.

    “Suami korban juga memastikan tidak ada masalah sebelumnya,” tuturnya.

    Lebih lanjut Purnomo menyampaikan, selanjutnya korban berpamitan kepada suaminya untuk mengambil buah pepaya di kebun yang berada di belakang rumahnya.

    “Karena sampai pukul 08.00 WIB korban belum juga pulang, suaminya kemudian mencari korban. Tak berselang lama korban ditemukan namun sudah dalam kondisi meninggal dan tergantung dengan sutas tali di pohon coklat yang berada dibelakang rumah korban,” tandasnya. (Esn)

    BAGIKAN