24 Hewan Kurban dari Pemkab untuk 1.000 Warga

115

Dendi Salurkan Sapi di Marga Punduh, Eriawan di Tegineneng

GEDONGTATAAN – Pemkab Pesawaran menyalurkan 24 ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Rabu (22/8) kemarin. Selain diisembelih di Islamic Center Kecamatan Gedong Tataan, dua ekor hewan kurban langsung disalurkan Bupati H. Dendi Romadhona dan Wabup Eriawan usai Sholat di dua tempat yang berbeda.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Radar Pesawaran, Dendi melangsungkan sholat di Masjid Nurul Mubin, Dusun Maja Pasar, Desa Maja, Kecamatan Marga Punduh lalu menyerahkan 1 ekor sapi secara simbolis. Sementara ditempat yang berbeda, Eriawan memberikan hewan kurban di wilayah Kecamatan Tegineneng usai sholat.

Dendi mengajak seluruh jamaah sholat khususnya dan umumnya masyarakat Indonesia mendoakan para korban bencana gempa bumi yang melanda wilayah Bali dan Lombok. Supaya bisa diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi persoalan yang tengah terjadi.

“Semiga daerah kita mendapat lindungan dari Allah SWT serta terhindar dari bencana dan malapetaka,” ungkap Dendi usai melakukan shalat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid Nurul Mubin.

Dia menambahkan, kesadaran masyarakat untuk beribadah juga dianggap semakin meningkat. Hal ini tergambar pada peningkatan jumlah peserta Ibada Haji dari Kabupaten Andan Jejama ini.

Alhamdulillah, tahun ini kita telah melepas sebanyak 139 jemaah calon haji, yang terdiri dari 71 Laki-Laki dan 68 Perempuan termasuk 1 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan 1 orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Daerah (TPIHD). Artinya bahwa kemampuan ekonomi, tingkat ketaqwaan dan kesadaran kaum muslimin dan muslimat Pesawaran semakin baik,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan, Sosial Masyarakat (Kesosmas) Setdakab Pesawaran Razak menjelaskan, sebanyak 24 ekor hewan kurban yang berhasil terkumpul ini terdiri dari 7 ekor sapi dan 17 ekor kambing.

Hewan kurban ini, imbuhnya, berasal dari berbagai pihak mulai dari jajaran OPD Pemkab Pesawaran, Bupati dan BAZNAS. “Semuanya disembelih di Islamic Center kecuali dua ekor sapi yang telah diserahkan Pak Bupati dan Wakil Bupati,” kata Razak.

Lebih lanjut dia mengatakan, seluruh daging kurban tersebut akan di bagikan bagi masyarakat di seputaran Kecamatan Gedong Tataan. Bahkan, 1.000 kupon telah disebar ke seluruh desa di ibu kota Kabupaten Pesawaran tersebut.

“Kupon itu sudah kita bagikan hampir tersebar di seluruh desa yang ada di Kecamatan Gedong Tataan. Harapannya, selain untuk ibadah bisa sebagai wadah saling berbagi antar sesama masyarakat yang membutuhkan. Sehingga, kerukunan ditengah masyarakat bisa terjalin harmonis,” pungkasnya. (idh)

BAGIKAN