290 CJH Lamsel Diberangkatkan

0

Wabup Nanang: Jangan Ada Yang Bawa Krikil Cadangan

KALIANDA – Sebanyak 290 calon jamaah haji (CJH) Lampung Selatan yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 29 diberangkatkan, kemarin.

Pemberangkatan CJH asal Lamsel itu dilepas langsung wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto di Masjid Agung Kalianda.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto berpesan kepada para calon jamaah haji (CJH) Lampung Selatan agar selalu menjaga stamina dan fisik serta beribadah dengan khusuk selama menjalankan ibadah haji di tanah suci mekah.

Nenang juga berharap, semua jamaah haji asal Lamsel yang hari ini (kemarin, red) diberangkatkan diharapakan bisa kembali pulang ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur.

“Para calon jamaah haji saya harapkan bisa melaksanakan ibadah hajinya secara khusuk serta penuh keyakinan. Jangan sampai ibadah haji yang dijalankan menjadi sia-sia,” ujarnya.

Dikatakannya, para calon jamaah haji harus betul-betul mempergunakan waktu yang ada untuk beribadah selama berada di tanah suci mekah. “Janganlah menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang ada. Sebab, untuk berangkat haji waktu yang ditunggu para calon jamaah haji tidaklah sebentar. Jadi pergunakanlah waktu anda untuk ibadah,” pintanya.

Pada kesempatan itu, nanang juga mengimbau kepada seluruh calon jamaah haji agar tidak main-main saat melaksankan jumroh. “Calon jamaah haji harus benar-benar mengikuti aturan. Jangan sampai ada yang membawa krikil cadangan untuk melempar saat pelaksanaan kegiatan jumroh tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Urusan Haji Kemenag Lamsel Hj. Nurlela menjelaskan, calon jamaah calon haji asal kabupaten Lampung Selatan yang masuk dalam daftar keberangkatan haji tahun ini berjumlah sebanyak 295 orang yang terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter) yakni kloter 29 sebanyak 290 orang dan kloter 61 sebanyak 5 orang.

“Untuk kloter 29 diberangkatkan pada tanggal 10 Agustus hari ini (kemarin, red). Sedangkan untuk kloter 61 akan diberangkatkan pada tanggal 24 Agustus 2017 bersamaan dengan JCH asal Jakarta,” jelasnya.

Diugkapkannya, para jamaah calon haji asal Lamsel yang diberangkatkan tahun ini semuanya telah menyelesaikan segala urusan administrasi mulai dari pelunasan ongkos naik haji (ONH), pengurusan pasport, serta melakukan cek kesehatan.

“Kami dari pihak Kemenag Lamsel tentunya berharap kepada semua jamaah calon bisa menjaga kesehatannya. Para jamaah calon haji asal Lamsel ini akan ditempatkan di pemondokan Markaziyah atau sekitar 3 KM dari Masjidil  Haram,” pungkasnya. (iwn)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel