30 Kontingan Pesawaran Ikuti Peda KTNA Ke-XVI

92
Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA)
GEDONGTATAAN – Kepala Dinas Pertanian Pesawaran Anca Martha Utama berharap kepada 30 kontingen Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) asal pesawaran dapat menggali informasi dan bertukar pengalaman selama kegiatan peda KTNA ke-XVI di Lampung Selatan pada Minggu hingga Kamis (14-18/7) mendatang.
 
“Saya berharap selama kegiatan peda KTNA, kalian dapat saling bertukar pengalaman dan informasi. Sehingga para petani dan nelayan dapat mengembangkan wawasan serta menerapkan teknologi di wilayah masing-masing,” ujar Anca melalui Sekretaris Dinas Pertanian Nuroniyah saat melepas peserta Peda KTNA di aula kantor Dinas pertanian, Kamis (11/7).
 
Dikatakan, Peda KTNA merupakan forum pertemuan bagi petani dan nelayan sekaligus sebagai ajang konsolidasi, pengembangan diri. Serta kegiatan belajar mengajar maupun saling berbagai informasi dalam pengembangan kemitraan dan jejaring kerja sama antar petani, nelayan, peneliti dan penyulu baik itu swasta maupun pemerintah. “Sehingga dapat membangkitkan tanggungjawab demi terwujudnya kemandirian pelaku utama pembangunan pertanian dan nelayan,” jelasnya.
 
Kegiatan Peda KTNA lanjut Nuroniyah, merupakan bagian dari persiapan Pekan Nasional KTNA (Penas KTNA) yang akan digelar di Sumatera Barat pada 2020 mendatang. “Kepada para kontingen, tolong jaga nama baik Pesawaran. Serta menjaga kekompakan dan rasa kebersamaan selama kegiatan. Jadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dibidangnya masing-masing,” tandasnya. (Rus)
BACA :  Bupati Dendi : Peringatan HUT Pesawaran Momentum Meningkatkan Inspirasi dan Motivasi Perjuangan Kehidupan
BAGIKAN