338 CJH Lamsel Bakal Diberangkat Hari Ini

393

Satu CJH Gagal Berangkat Karena Sakit

KALIANDA – Jika tidak meleset dari jadwal yang telah ditetapkan, hari ini sebanyak 338 calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Lampung Selatan akan diberangkatkan ke tanah Suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji tahun 2018.

Keberangkatan CJH Lampung Selatan dengan rincian jamaah laki-laki sebanyak 155 orang dan jamaah perempuan 183 orang tersebut masuk dalam kelompok terbang (kloter) 32 pada embarkasi Jakarta.

“Sebenarnya CJH Lamsel yang berangkat tahun ini jumlahnya sebanyak 339 orang, namun dikarenakan terdapat satu orang calon haji yang gagal berangkat karena sakit, maka jumlahnya berkurang menjadi 338 orang. Jamaah yang tidak jadi berangkat itu atas nama Manshur Ismail Ibrahim, usia 68 tahun, asal Kecamatan Penengahan, Lamsel,” ujar Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Lamsel Hj. Halimah Tusadiyah,S.A.g.M.P.d.I yang ditemui Radar Lamsel tengah mengecek koper perlengkapan CJH di Aula Kantor Kemenag Lamsel, Minggu (29/7) sore kemarin.

BACA :  Tunggu Keputusan Kejagung Ihwal TP4D

Menurutnya, CJH Lamsel direncanakan berangkat dari Kalianda sekitar pukul 06.30 WIB. Sebelum menuju ke tanah suci mekah, para rombongan CJH Lamsel terlebih berkumpul di Islamic Center, Rajabasa, Bandar Lampung untuk diberikan pembekalan dari pihak panitia.

BACA :  Sidak, Nanang Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil

“Kalau menurut jadwal awal sih, acara pelepasannya mengambil tempat di Masjid Bani Hasan yang akan dilepas langsung oleh Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan. Tapi kan sekarang ini bupatinya sedang tidak ada, maka dari itu kami masih menunggu arahan dari pihak Pemkab Lamsel. Apakah acara pelepasannya tetap dilaksanakan di Masjid Bani Hasan, atau dipindah kelokasi lain,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN