34 Cakades di Tanjung Bintang Komitmen Berkompetisi Sehat

540

TANJUNG BINTANG – Setelah ditetapkan dan mendapat nomor urut, 34 Calon kades (Cakades) dari sembilan desa di Kecamatan Tanjung Bintang siap berkompetisi secara sehat menghadapi Pilkades pada 26 Juni 2019 mendatang. 

Plt. Camat Tanjung Bintang Hendry Hatta mengatakan, seluruh calon kades telah berkomitmen untuk bertarung secara sehat dan tidak menebar kebencian satu sama lain. “Semuanya sudah berkomitmen untuk menjaga kondusifitas desanya,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Minggu (26/5). 

BACA :  40 Warga Dapat Penyuluhan Perkawinan dan Bahaya Narkoba

Menurutnya, tidak ada desa yang dianggap rawan konflik karena baginya semua desa telah menyepakati untuk saling menahan diri. “Apalagi suasana bulan puasa dan lebaran nanti, jadi harapan kami juga semua menerima apapun hasilnya nanti,” ucapnya. 

Ia juga berpesan agar para panitia Pilkades untuk bersikap senetral mungkin. Bahkan dirinya telah berkomitmen jika ada panitia yang terindikasi tidak netral maka langsung diberhentikan. “Saya sudah lakukan, siapa yang terindikasi tidak netral maka berhentikan,” tegasnya. 

BACA :  Hari Ini PKB Lamsel Buka Penjaringan Balonkada

Sementara, Ketua Paguyuban Panitia Pilkades se Kecamatan Tanjung Bintang Sugus Antoni menjelaskan, dari 34 cakades tersebut diantaranya Desa Galihlunik lima orang, Lematang dua orang, Jati Indah tiga orang, Sindang sari lima orang, Purwodadi Simpang lima orang, Sinar ogan tiga orang, Kaliasin lima orang, Jatibaru dua orang dan Sabah balau lima orang. “Semuanya sudah mendapatkan nomor urut, saat ini tengah masa kampanye,” tuturnya. (adv)

BAGIKAN