4 Hari, 14.151 Wisatawan Jajaki Lamsel

561

KALIANDA – Sebanyak 14.151 wisatawan telah menjejakan kakinya di Lampung Selatan untuk menikmati keindahan wisata yang dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) selama masa liburan.

Kunjungan  ke destinasi wisata pantai masih menjadi magnet penarik wisatawan dengan rata-rata seribu pengunjung per tanggal 15 – 18 Juni 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Lamsel Yuda Sukmarina menyebutkan laporan yang masuk ke Dispar saat ini mencatat sebanyak 14.151 wisatawan lokal telah melakukan kunjungan.

“ Laporan yang masuk tercatat mulai dari H+2 lebaran yakni medio 15 hingga 18 Juni kemarin. Itu pun belum termasuk kendaraan yang menyambangi lokasi wisata yang dikelola Pokdarwis,” kata Yuda Sukmarina kepada Radar Lamsel, Senin (25/6) kemarin.

Ia mengamini wisata pantai masih sangat diminati. Itu terlihat jelas dari belasan ribu orang yang berkunjung. Yuda Sukmarina memaparkan, Pantai Kedu kunjungan wisatawan mencapai 2.559 pengunjung disusul Pantai Belebuk dan Pantai Minangrua yang tak kalah besar animo wisatawannya.

BACA :  Satlantas Polres Lamsel Gelar Bhaksos

“ Ada delapan lokasi wisata yang dikelola Pokdarwis yang masuk dalam laporan sementara. Empat diantaranya adalah destinasi pantai, sisanya yakni wisata pemandian air panas Way Belerang, Air Terjun Way Kalam, Wisata Bendungan dan banyak pula peziarah yang berkunjung ke makam Radin Inten II,” terangnya.

Masih kata Yuda Sukmarina, pihaknya juga mencatat sebanyak 3.354 kendaraan masuk dengan rincian 2.507 kendaraan bermotor dan 847 minibus mendarat di Bumi Khagom Mufakat selama liburan.

Kabar tersebut ditanggapi dingin oleh Anggota DPRD Lamsel Komisi D Akbar Gemilang, menurutnya pencapaian itu dirasa belum optimal sebab libur lebaran dirasa mampu menembus angka lebih dari itu.

BACA :  Kelapa Puan Kalianda Menjamah Bali

“ Kalau dalam 4 hari hanya sekitar 14 ribu saja artinya belum optimal laporan yang diterima Dispar Lamsel,” sebut politisi dari Fraksi Golkar itu.

Alat kelengkapan dewan yang membidangi pariwisata ini berharap, Dispar terus menggenjot sektor wisata dengan berbagai cara guna menarik minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“ Bicara wisatawan lokal saja itu sudah cukup menjanjikan, melihat antusias serta animo masyarakat selama liburan yang menembus angka hampir 15.000  orang hanya dalam empat hari. Dispar harus terus meningkatkan popularitas wisata di Lamsel step by step,” tandasnya. (ver)

BAGIKAN