45 Anggota DPRD Pesawaran Terpilih Segera Dilantik

20
Ilustrasi Pelantikan
GEDONGTATAAN – Pelantikan 45 anggota DPRD Pesawaran terpilih diagendakan pada Selasa (20/8) di ruang sidang DPRD setempat.
 
Kepala Bagian Tata Pemerintahan sekretariat Pemda Pesawaran Vierdaizy mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima  surat keputusan tentang pelantikan 45 anggota DPRD Pesawaran terpilih dari pemerintah Provinsi Lampung pada 14 Agustus lalu.
 
“Kita ajukan 31 Juli lalu, dan kita terima kembali pada Kamis (14/8) dan sudah kita serahkan ke sekretariat DPRD. Nah, besok agendanya pelaksanaan gladi bersih di kantor DPRD,” ungkap Vierdaizy pada Minggu (18/8).
 
Terpisah Sekretaris DPRD Pesawaran Nawang Nugroho mengatakan bahwa pada Senin (19/8) rencananya akan digelar gladi bersih pelantikan 45 Anggota DPRD Pesawaran terpilih. Dan pelaksanaan gladi bersih diagendakan sekitar jam 9:00 wib.
 
“Hari ini lagi meninjau persiapan untuk gladi besok, masih pasang tarup dan persiapan lainnya,” ucap Nawang.
 
Pelaksanan gladi lanjut mantan Kepala kantor Arsip dan Perpustakaan ini wajib diikuti oleh seluruh 45 anggota DPRD Pesawaran terpilih.
 
“Dan tidak boleh izin, harus hadir semua pada saat gladi bersih besok,” tegasnya.
 
Sedangkan untuk pelantikan akan dilaksanakan pada Selasa (20/8). Dimana 45 anggota DPRD Pesawaran terpilih nanti akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Pesawaran.
 
“Kalau diundangan, pelantikan sekitar jam 9:30 wib. Dan usai pelantikan, tahapan selanjutnya yakni pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD). Ya, secepatnya usai pelantikan segera dibentuk AKD,” pungkasnya. (Rus)
BACA :  Sekolah Ramah Anak Ditargetkan Tahun 2020
BAGIKAN