47 Siswa MIN 1 Lamsel Ikuti Wisuda Kelulusan

464

KALIANDA – Sebanyak 47 siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Lampung Selatan ahun pelajaran 2017-2018 mengikuti prosesi wisuda kelulusan di sekolah setempat, Sabtu (12/5) pekan kemarin.

Acara wisuda kelulusan siswa kelas VI yang diisi dengan berbagai atraksi kesenian dan ceramah oleh siswa-siswi sekolah tersebut berlangsung khidmad dan penuh haru.

Kepala MIN 1 Lamsel Ahmad Musopa dalam sambutannya mengatakan, untuk seluruh siswa kelas 6 yang tahun ini telah menyelesaikan pendidikannya agar dapat terus melanjutkan sampai kejenjang kuliah. Dia berharap, seluruh siswa lulusan MIN 1 Lamsel untuk tidak memutus pendidikannya hanya ditingkat dasar saja.

“Alahmdulillah setiap tahunnya siswa lulusan MIN 1 Lamsel dapat diterima di sekolah-sekolah negeri melalui jalur prestasi. Seperti yang lulus tahun ini sebanyak 5 orang sudah diterima di SMPN 1 Kalianda lewat jalur prestasi, lalu 20 orang ke MTS Negeri 1 Lamsel, dan siswanya siap untuk melanjutkan ke MTS dan pondok pesantren melalui jalur biasa,” ujar Ahmad Musopa.

Diungkapkannya, MIN 1 Lamsel dari hari ke hari terus berbenah diri seiring perkembangan dan kemajuan zaman, ini terbukti dengan banyaknya berbagai prestasi yang telah diraih oleh para siswa-siswi di sekolah tersebut. “Kepada orang tua dan wali murid yang anaknya tahun ini lulus, kami harapkan untuk bisa lebih meningkatkan lagi perhatian dalam masalah pendidikan anak-anak, karena pendidikan ini merupakan hal yang paling utama yang harus dimiliki oleh seseorang untuk meraih kesuksesan dimasa depannya,” harapnya.

Sementara itu, pengawas Madrasyah Ibtidayah Lamsel Usman Efendi dalam kesempatan itu menyampaikan, pendidikan sekolah berbasis agama sangat penting. Karena penanaman moral dan akhlak dalam diri anak dilakukan selama proses bersekolah. “Pendidikan sekolah berbasis agama tentunya memiliki nilai plus dibandingkan sekolah umum. Karena pendidikan agamaanya diberikan lebih mendalam, tapi tetap tidak mengeyampingkan pelajaran umum,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN