55 Cakades Deklarasikan Pilkades Damai

151
Kemas Yogi – Sebanyak 55 Calon Kepala Desa (Cakades) Ke-Kecamatan Natar mengikuti deklarasi Pilkades damai di Aula Kantor Camat Natar, Selasa (11/6).

NATAR – Sebanyak 55 Calon kades (Cakades) dari 17 desa se Kecamatan Natar mendeklarasikan diri dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) damai, sejuk dan aman. 

Camat Natar Koharudin mengatakan, dengan dilaksanakannya deklarasi tersebut maka pihaknya berharap tidak ada konflik-konflik apapun terkait Pilkades. “Disaksikan kapolsek dan danramil supaya cakades memahami bahwa agenda Pilkades serentak adalah agenda besar,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Selasa (11/6). 

BACA :  KPM Diminta Jujur Jika Tidak Layak Terima Bantuan

Ia menambahkan, sejauh ini tidak ada potensi konflik apapun di Kecamatan Natar. Dirinya yakin masyarakatnya sudah dewasa dengan politik. “Kami paling banyak menggelar Pilkades tetapi alhamdulillah tidak ada terdengar konflik horizontal,” tuturnya. 

Sementara itu, Kabag Otonomi Daerah (Otda) Lamsel Setiawansyah menjelaskan, deklarasi damai dilakukan oleh seluruh kecamatan yang menggelar pilkades serentak. “Bukan cuma Natar, kecamatan lain juga ada Deklarasi Pilkades damai,” terangnya. 

BACA :  Alamsyah Jabat Camat Natar, Gantikan Koharudin

Danramil Natar Kapt. Inf Yudhi Ardi menyampaikan, deklarasi damai adalah bentuk kepatuhan para cakades untuk mentaati semua prosudur dan peraturan yang berlaku sehingga perlu diapresiasi. “Jangan sampai karena keterpaksaan kemudian ikut deklarasi ini, semua sudah terekam dan tercatat bahkan tertulis,” pungkasnya. (kms)

BAGIKAN