59 Kesebelasan Berebut Tiket GEAS Nasional

10
David Zulkarnain – Laga antara Tim Kesebelasan Desa Bandanhuri, Kecamatan Palas dan Tim Kesebalasan Bandar Lampung dalam kompetisi GEAS di Desa Bumidaya, Kecamatan Palas, Sabtu (12/13).

PALAS – Sebanyak 59 tim kesebelasan dari berbagai daerah Lampung berlaga dalam kompetisi sepak bola Genarsi Emas Anak Sekolah (GEAS) 2019 di Desa Bumidaya, Kecamatan Palas, Sabtu (12/10).

          Kompetisi berskala tingkat provinsi  yang digelar oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Selatan ini memperebutkan enam tiket untuk maju dalam kompetisi GEAS tingkat Nasioal pada Januari 2020 mendatang ini dibuka langsung oleh Anggota DPR Provinsi Lampung, Antoni Imam.

          Ketua SSB Bintang Selatan Yani mengatakan, kompitisi sepak bola GEAS ini untuk menjaring tim kesebelasan U10 dan U12 yang akan maju dalam kompetisi GEAS tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada Januri 2020 mendatang.

          “Kompetisi ini digelar untuk menyeleksi tim kesebelasan di Lampung yang akan maju di ajang GEAS tingkat Nasional pada Januari mendatang di Jakarta,” kata Yani kepada Radar Lamsel disela kegiatan tersebut.

BACA :  Jembatan Ambrol, ke Sawah Jadi Lebih Jauh

          Yani menerangkan, 59 tim yang berlaga dalam kompetisi GEAS tingkat Provinsi ini, berasal dari Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah , Lampung Timur dan Kota Metro bertarung untuk memperebutkan enam tiket kompetisi sepak bola GEAS tingkat Nasional.

          “Kompetisi yang digelar selama tiga hari ini ada 59 tim kesebelasan dari daeran Lampung bahkan Palembang memperebutkan enam tiket untuk mewakili Lampung di kompetis GEAS tingkat Nasional U10 dan U12,” terangnya.

          Sementara Antoni Imam, dengan adanya kompetisi digelar sebagai pemacu semangat berlatih tim kesebelasan yang ada di Provinsi Lampung.

BACA :  Peringati HKN Puskesmas Gelar Pelayanan Kesehatan

          “Antusiasnya sangat tinggi, harapan kita dari kompetisi yang memperebutkan tiga tiket U10 dan tiga tiket U12 ini menjadi pemacu semangat berlatik club-club sepak bola di Lampung,” terangnya.

          Dalam kesempatan tersebut, Antoni Imam juga menerangkan Kompetisi GEAS ini dapat menjaring atlet-altet muda berbakat di Lampung. Maka dari itu ia mengharapkan kompetisi sepak bola harus mendapat dukungan dari pemerintah.

          “Mulai dari pemerintah Desa, Uspika, dan Koni harus mendukung kegiatan semacan ini dengan harapan bisa menumbuhkan atlet sepak bola yang berbakat, terutama dari Lampung Selatan ini,” harapanya. (vid)

BAGIKAN