600 KPM Belum Cairkan Bantuan

217
Ilustrasi BPNT

Pembagian Kartu BPNT Masih Tunggu Rekonsiliasi

PALAS – Sebanyak 600 keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kecamatan Palas belum bisa melakukan pencairan bantuan dari Kementerian Sosial tersebut.

          Penyebabnya, hingga saat ini 600 KPM yang tersebar di tujuh desa itu belum menerima pendistribusian kartu keluarga sejahtera (KKS) BPNT.

          Pendamping Bantuan Sosial BPNT Kecamatan Palas Sutrisno mengatakan, hingga saat ini KPM di Desa Palasjaya, Palasaji, Palaspasemah, Bandanhurip, Pulautengah, Bumirestu dan Mekarmulya belum mendapatkan distribusi KKS BPNT.

          “Hingga saat ini KPM di tujuh desa ini belum mendapatkan pendistribusian kartu keluarga sejahtera BPNT. Sehingga belum bisa melakukan pencairan untuk bulan November – Februari,” kata Sutrisno kepada Radar Lamsel, Selasa (12/3).

BACA :  471 Hektar Puso Tercover AUTP

          Sutrisno menerangkan, pendistribusian KKS BPNT untuk 600 KPM yang berada di tujuh desa terebut masih menunggu rapat rekonsiliasi antara pihak Bank penyalur dan Dinas Sosial Lampung Selatan.

          “Saat ini masih menunggu rekonsiliasi antara Dinas Sosial dan pihak bank penyalur untuk melakukan perpanjangan pendistribusian KKS BPNT,” ungkpanya.

          Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Lampung Selatan Dulkahar tidak menampik bahwa keterlambatan pedistribusian kartu BPNT disebabkan pemerintah desa yang terlambat dalam menyusun formulir AR 1 kepada pihak BRI.

BACA :  Kontsruksi Rapuh, Dua Los Pasar Sukaraja Ambruk

          Dulkahar mengungkapkan, pendistribusian KKS BPNT akan dilanjutkan kembali setelah diadakannya rekonsiliasi yang akan melibatkan Dinas Sosial, Bank BRI, Koordinator Teknis serta Kepolisian yang akan dilaksanakan pada Rabu (13/3).

          “Pengusulan perpanjangan pendistribusian kartu BPNT yang diajukan ke Kementerian sudah mendapat jawaban. Namun perpanjangan ini akan dilakukan setelah rekonsiliasi yang akan dilakasanakan besok (hari ini’red). Ya, mudah-mudahan dalam dua pekan kedepan pembagian kartu BPNT ini bisa selesai,” papar Dulkahar. (vid)

BAGIKAN