64 Tim Ikuti Open Turnamen Karang Taruna Restu Mandiri

446

PALAS – Karang Taruna Restu Mandiri menggelar open turnamen bola voli. Sebanyak 64 tim dari dipastikan ikut andil dalam Open Turnamen yang diselenggarakan Karang Taruna Desa Bumi Restu ini. Tak main-main, pihak panitian menyediakan hadiah yang cukup besar sebanyak Rp 13 juta.

Ketua Panitia Turnamen Gatot, mengatakan turnamen yang berlangsung sejak pertengahan Januari lalu diselenggarakan dalam rangka hari peresmian Karang Taruna Restu Mandiri. Tujuan open turnamen itu juga bermaksud untuk mencari bibit-bibit baru atlet voli Lamsel.

“Kalau dilihat dari hadiahnya tidak begitu besar. Namun dengan di adakan turnamen ini diharapkan dapat menumbuhkan bibit baru atlet voli serta menjadi hiburan bagi masyarakat,” ujarnya kepada Radar Lamsel, Minggu (4/1).

BACA :  Ratusan Tendik PAUD Ikut Pelatihan Senam

Gatot menerangkan bahwa tim yang mengikuti turnamen voli ini tidak hanya berasal dari Lampung Selatan, ada juga tim-tim dari daerah seperti Lampung Timur dan Lampung Utara. Meski bersifat turnamen lokal Lampung, pihak panitia tidak melarang bila tim yang mengikuti laga tersebut ada yang menyewa pemain dari luar Lampung.

“Ada banyak tim dari berbagai daerah. Untuk itu kita perboleh memakai pemain dari luar daerah, itu sah-sah saja, yang penting sportif,” jelasnya.

Hingga putaran kedua saat ini, Gatot mengatakan masih ada 30 tim yang masih bertempur. Jika melihat situasinya, Gatot memperkirakan partai puncak akan berlangsung pada pertengahan bulan ini.

BACA :  Lagi, Bangun Fasum Tanpa Usik APBD

“ Setelah turnamen ini selesai, kami memiliki rencana untuk melanjutkannya tahun depan. Harapan saya semoga tahun depan Karang Taruna Restu Mandiri dapat menambah hadiahnya,” harapnya.

Pelatih Tim voly SMK Negeri 1 Sragi Ardy mengakui bahwa turnamen yang diselenggarakan Karang Taruna Restu Mandiri itu sangat membantu dalam meningkatkan prestasi tim voli Lampung Selatan.

“Saya sangat mendukung dengan diadakan turnamen ini. Walau tidak bisa menyewa pemain dari luar daerah namun kami optimis SMK Negeri 1 Sragi akan bertahan sampai babak final,” pungkasnya. (Cw1)

BAGIKAN