68 Pelajar SD di Sidomulyo Seleksi Lomba OSN

804
Ist. – Siswa SD di Kecamatan Sidomulyo mengikuti seleksi OSN 2016, Selasa (26/1).

SIDOMULYO – Panitia lomba Olimpiade Saint Nasional (OSN) Kecamatan Sidomulyo mulai melakukan seleksi terhadap 68 peserta yang lomba dibidang mata pelajaran (mapel) IPA dan Matematika, Selasa (26/1).
Kepala UPT Dinas Pendidikan (Disdik) Kecamatan Sidomulyo Nurhasanah, S.Pd, MM mengharapkan kepada peserta untuk benar-benar serius dalam mengerjakan soal yang disiapkan. Agar, nilai yang didapat memuaskan dan bisa bersaing dengan peserta yang lainnya.
“Kami berpesan kepada para siswa jangan terburu-buru dalam mengerjakan soal, harus cermat dan teliti. Mudah-mudahan anak-anak mendapat nilai yang bagus dalam lomba ini dan bisa mewakili Kecamatan Sidomulyo ditingkat yang lebih tinggi,”harap Nurhasanah.
Sementara itu, Ketua Panitia OSN Sidomulyo Drs. Wagiman, M.Pd mengatakan, lomba dilaksanakan dalam empat tahapan. Yang pertama, peserta tidak ada yang tersingkir dan akan tersingkir di tahap selanjutnya. Sehingga akhir dari lomba, hanya ada enam peserta dari masing-masing mata pelajaran yang akan dikirim ke lomba tingkat kabupaten.
“Untuk soal sendiri dibuat oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam workshop sebelumnya. Untuk mendapatkan pemenangnya, kita lakukan seleksi ketat hingga akhir lomba,”kata Wagiman.
Setelah lomba selesai, lanjutnya, KKG juga akan melakukan evaluasi dan membuat rencana tindak lanjut (RTL). Tak hanya itu, KKG siap melakukan pembinaan bagi pemenang lomba untuk menghadapi OSN di Kabupaten.
“Disini kita akan tahu dimana kelemahan anak-anak dalam mengerjakan soal-soal. Sehingga kita lakukan persiapan lebih matang bagi mereka yang menjadi wakil dari Kecamatan Sidomulyo,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Siswa SMAN 1 Palas Gelar Solat Istisqo
BAGIKAN