8 Cabor Bakal Diperlombakan dalam O2SN di Sragi

931
ILUSTRASI

SRAGI – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Sragi berencana akan menggelar Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) secara serentak pada 6 Februari mendatang.
Kegiatan tersebut diselenggarakan dilingkungan gugus masing-amsing. Pada kegiatan tahunan itu sejumlah cabang olah raga yang diperlombakan antara lain atletik, catur, bulu tangkis, tenis meja, bola volley mini, renang, pencak silat dan karate.
Selain bertujuan untuk menggali bakat yang dimilki oleh siswa dibidang olah raga, kegiatan tersebut juga sebagai ajang perlombaan yang berbasis kompetensi. Pasalnya, juara satu tingkat gugus akan melaju ketingkat kecamatan. Selanjutnya, jika menjadi juara 1 kembali akan mewakili Kecamatan ketingkat kabupaten, Provinsi dan Nasional.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Lamsel, kegiatan itu akan diikuti empat gugus. Antara lain gugus I terdiri dari SDN 1, 2, 3 Sukapura, SDN Margasari dan SDN Bhaktirasa 1. Gugus II yakni, SDN 2,3 Bhaktirasa, SDN dan SDN 1, 2 Margajasa. Gugus III yakni, SDN Kualasekampung, SDN 1, 2 Kedaung dan SDN 1, 2 Bandar Agung. Kemudian untuk gugus IV SDN 1, 2 Sumberagung, SDN 3 Kedaung, SDN Sumbersari.
Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sragi Agus Suprayitno, S.H mengatakan, kegiatan O2SN itu digelar untuk mencari bibit-bibit siswa yang memiliki bakal dalam bidang olahraga.
Selain sebagai ajang perlombaan, O2SN juga termasuk dalam bidang study kurikulum pendidikan. “O2SN juga perlombaan dilingkungan pendidikan yang berbasis kompetensi. Dimana kriteria perlomabaan ada standar penilaian. Jika menjadi juara I maka akan menjadi wakil dari gugus, kemudian Kecamatan (Rayon) dan ketingkat Kabupaten dan Provinsi,” ujarnya kepada Radar Lamsel, Rabu (3/2), kemarin.
Sementara itu, Kepsek SDN Kualasekampung sekaligus Ketua Gugus III Tri Sanjoto, S.Pd mengatakan, telah melakukan persiapan dalam menghadapi O2SN tersebut. Dirinya dan pihak dewan guru, sudah menyeleksi siswa untuk mengikuti setiap cabang olah raga yang diperlombakan.
“Kami sudah menyeleksi siswa yang akan ikut dalam kompetisi ini. Semua cabang akan kami ikuti. Selain itu, siswa yang terpilih mewakili sekolah, kami berikan pembekalan materi dan latihan. Harapan saya, SDN Kualasekampung bisa keluar menjadi juara 1 disetiap cabang,” kata Tri.
Nuraini (11) siswi SDN Kualasekampung mengatakan, dirinya merasa bangga sudah terpilih, mewakili sekolahnya untuk mengikuti pekan O2SN. Siswi yang gemar dibidang olah raga voly itu juga mengatakan, dirinya akan bersungguh-sungguh latihan dan berharap dirinya serta tim volinya, bisa menang menjadi juara 1.
“Saya bangga bisa masuk tim Bola Voly sekolah. Saya berjanji akan sungguh-sungguh latihan. Agar tim bola volynya bisa menang di ajang tahunan ini.” kata Nur. (CW2)

BACA :  28 Sekolah di Tanjungsari Ikut Perkemahan
BAGIKAN