88 Pendaftar Lolos Uji Kompetensi

663
ILUSTRASI

Tes Wawancara Digelar Hari Ini

KALIANDA – Sebanyak 88 pendaftar lelang terbuka jabatan tinggi pratama (JTP) Kabupaten Lampung Selatan dinyatakan lolos uji kompetensi dan dipastikan mengikuti tahapan tes wawancara yang dijadwalkan panitia seleksi (pansel), Rabu (14/12) sampai dengan selesai.

Rencananya, tes wawancara tersebut bakal digelar di Hotel Batiqa Kota Bandarlampung hingga delapan hari kedepan.

Kepala Sekretariat Pansel Akar Wibowo, SH mengungkapkan, pihaknya akan mengunggah nama-nama pejabat yang lolos melalui situs resmi milik pemkab Lamsel, Selasa (13/12) malam.

“Kami sedang tahap menguploud nama peserta yang lolos uji kompetensi. Nanti malam (tadi malam’red) sudah bisa dilihat jadwal untuk tes wawancaranya,”ujar Akar melalui sambungan telepon, kemarin sore.

BACA :  Eksistensi Hery Putra Menjalar Demokrat

Dia menjelaskan, tekhnis tes wawancara yang bakal digelar pansel akan dibagi berdasarkan satuan kerja (satker) yang dilelang. Diketahui, terdapat 23 satker yang dibuka lelang secara terbuka.

“Satu hari kita ambil empat satker. Sekarang kami sedang membagi jadwal tes wawancaranya. Mudah-mudahan bisa selesai dalam waktu tujuh hari full. Maka, kita minta waktu selama delapan hari untuk mengantisipasi kalau ada yang belum,”terangnya.

Dari 88 pendaftar yang dinyatakan lolos, Akar belum bisa merincikan berapa jumlah pejabat yang lolos. Sebab, terdapat beberapa pejabat yang mendaftarkan diri pada dua jabatan satker yang dilelang.

“Untuk lebih jelasnya, nanti malam buka saja di website. Kita tidak mau keliru menyampaikannya. Yang jelas, 88 pendaftar itu lolos tes kompetensi. Sementara yang ikut tes uji kompetensi kemarin ada 81 pejabat yang mendaftar totalnya 115 pendaftar. Sekarang ini, yang lolos masing-masing satket ada tiga sampai empat pendaftar,”pungkasnya.

BACA :  Dua DPRD Kabupaten Tukar Pikiran

Disisi lain, sejumlah pejabat yang melamar lelang jabatan mengaku pasrah akan hasil keputusan lelang. Seperti yang dikatakan Kabag Otda Setdakab Lamsel Badruzzaman, S.Sos. Dirinya mengaku siap menerima hasil keputusan tes uji kompetensi yang sebelumnya telah dia jalani.

“Apapun hasilnya saya pasrah. Yang penting, saya serius mengerjakan uji kompetensi kemarin. Sisanya, tinggal berdoa dan pasrhar saja. Soal jabatan sudah jadi garisan tangan,”singkat Badruzzaman saat ditemui di Kantor Bupati Lamsel, kemarin. (idh)

BAGIKAN