Ajak Masyarakat Awasi Realisasi DD

23
Rifky - Camat Tanjung Sari Rahmat Hadi saat ikut mengaspal jalan menggunakan hotmix di Desa Wonodadi, Selasa (27/8).

TANJUNG SARI– Pemerintah Dessa Wonodadi tengah melangsungkan pengaspalan jalan menggunakan Dana Desa (DD) tahap II tahun 2019.

Camat Tanjung Sari Rahmat Hadi mengatakan selain kepolisian, TNI dan pemerintah kecamatan yang mengawasi realisasi Dana Desa (DD) tentu masyarakat yang lebih berhak mengawasi semua penggunaan uang negara tersebut. “Saya berharap semua elemen masyarakat bisa ikut nengawasi realisasi DD ini,” tuturnya.

Disamping itu, Ia menambahkan jika panjang pengaspalan jalan yang sedang berlangsung itu mencapai 624 meter dan memiliki lebar tiga meter. “Untuk target masa perbaikan jalan diperkirakan mencapai 90 hari,” ujar dia kepada Radar Lamsel, Selasa (27/8).

BACA :  PKK Budhilestari Bina 75 Kelompok Dasawisma

Dia mengatakan jika pengaspalan itu berlangsung di dusun 4B RT 03 untuk menghubungkan jalan antar dusun dan antar desa. “Dana desa yang digunakan dalam pengaspan jalan itu mencapai Rp. 198.095.800,” kata dia.

Dia juga mengatakan jika pemerintah Kecamatan Tanjung Sari itu terjun langsung ke Desa Wonodadi untuk melakukan controling atau pengawasan. “Forkopimcam berserta pendamping desa dan kades wododadi langsung terjung ke pengaspalan jalan untuk melakukan kontroling,” papar dia.

BACA :  Kabupaten Bandar Lampung ’Kamuflase’ Natar Agung

Ia berharap dengan adanya pengaspalan jalan itu dapat memperlancar warga dalam beraktivitas. “Harapan kami seluruh jalan maupun gang yang ada di kecamatan Tanjung Sari ini lebih dipertikan, itu akan mempermudah aktivitas” imbuh dia. (CW1)

BAGIKAN