Ajak Siswa PAUD Kenang Jasa Pahlawan

9
Rifky - Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, S.Ag saat menaburkan bunga di salahsatu makam pahlawan di desa Jati Baru, Senin (11/11).

TANJUNG BINTANG– Peringati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November lalu, dijadikan acuan memupuk nasionalisme sejak dini. Itu ditegaskan Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta saat menghadiori upacara peringatan oleh siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) percontohan Tunas Ceria, Senin (11/11).

Upacara bendera dan penaburan bunga itu dilakukan oleh Camat, bunda PAUD Tanjung Bintang, bunda PAUD desa Jati Baru serta seluruh pegawai kecamatan Tanjung Bintang dan diikuti oleh tenaga pendidik serta seluruh siswa dan PAUD Tunas Ceria di makam pahlawan yang ada di desa Jati Baru.

BACA :  Desa Kaliasin Usung Konsep Pembangunan Merata

Hendri mengatakan, upacara dan penaburan bunga itu dilakukan bertujuan mengenang kembali sejarah perjuangan jasa para pahlawan yang sudah memperjuangkan dan merebut Indonesia kembali dari tangan para penjajah.

“Negara inikan susah direbut oleh masyarakat terdahulu, dan berkat perjuangan para pahlawan itulah yang dapat merebut negeri ini kembali dari tangan penjajah,” ucap Hendri saat ditemui Radar Lamsel di Kantor Camat Tanjung Bintang.

BACA :  Wujudkan Srikaton Sebagai Desa Hiburan dan Wisata

Dia juga menghimbau kepada seluruh pegawai Kecamatan Tanjung Bintang maupun orangtua siswa PAUD yang hadir pada upacara itu untuk meningkatkan jiwa Nasionalisme dan selalu mengajarkan anaknya untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah dahulu pergi.

“Harapan kita seluruh peserta yang mengikuti upacara ini bisa lebih menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah pergi mendahului kita, tanpa ada peejuangan pahlawan mungkin kita tidak bisa merasakan Indonesia yang merdeka seperti saat ini,” tutur Hendri.(Cw1)

BAGIKAN