Akbar Gemilang Gantikan Firdaus di DPRD Lamsel

0

KALIANDA – Akbar Gemilang, resmi menjadi anggota DPRD Lampung Selatan, Selasa (5/12) kemarin. Ketua AMPG Kabupaten Lamsel ini dilantik menjadi anggota dewan periode 2014 – 2019 menggantikan Firdaus, melalui proses pergantian antar waktu (PAW).

IMG-20171205-WA0035Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu digelar melalui rapat paripurna istimewa DPRD dalam rangka pengesahan dan peresmian anggota dewan PAW di ruang paripurna DPRD Lamsel kemarin.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Lamsel H. Hendry Rosyadi. Yang cukup istimewa, selain dihadiri sejumlah tamu undangan dan keluarga, pelantikan itu juga dihadiri Bupati H. Zainudin Hasan dan Wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Prosesi pelantikan itu berlangsung lancar dan khidmat. Selain memimpin rapat, atas nama negara Ketua DPRD Hendry Rosyadi juga mengambil sumpah jabatan anggota DPRD Akbar Gemilang.

Perjalanan panjang memang telah dilalui Akbar Gemilang sampai akhirnya dilantik menjadi anggota DPRD. Tokoh muda Partai Golkar yang tak lain adalah anak tokoh masyarakat Katibung Andi Aziz ini merupakan calon anggota legislatif (caleg) di daerah pemilihan (dapil) 5 Lamsel yaitu Katibung, Waysulan dan Candipuro.

IMG-20171205-WA0022Dia memang menjadi kader yang berhak menggantikan Firdaus yang diberhentikan sebagai anggota DPRD. Sebab, jika melihat hasil pemilihan legislatif (Pileg) 2014 lalu, Akbar Gemilang adalah caleg yang memperoleh suara terbanyak kedua setelah Firdaus.

Saat itu, Golkar sebenarnya berpeluang merebut dua kursi didapil 5 dengan perolehan suara yang mencapai 12.782 suara. Firdaus dan Akbar Gemilang merupakan dua kader muda Partai Golkar yang meraup suara yang cukup signifikan yaitu 4.737 suara diraih Firdaus dan 2.939 suara diraih Akbar Gemilang.

Usai dilantik Akbar Gemilang mengumbar senyum. Ucapan selamat pertama kali datang dari Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan yang memberikan sambutan.

Orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini berharap, dari momentum pelantikan Akbar Gemilang sebagai anggota dewan, seluruh anggota DPRD bisa terus menunjukan kinerja kepada rakyat. Sebab, kata Zainudin, publik yang notabennya adalah rakyat Lampung Selatan saat ini menuntut setiap pejabat publik untuk terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat tanpa mengenal waktu dan tempat.

“Apalagi sekarang jamannya medsos (media sosial). Rakyat bisa melihat dan langsung melaporkan setiap kejadian apapun yang dialaminya,” ungkap Zainudin.

Dia mencontohkan musibah perubahan cuaca yang terjadi sangat mendadak akibat Siklon Tropis Dahlia yang melanda sejumlah wilayah Lamsel. Akibat musibah tersebut, rakyat menuntut keberadaan pemerintah yang tanggap dan cepat. “Ini salah satu contoh. Siapa yang tahu musibah akan datang dihari libur?,” ungkap Zainudin.

IMG-20171205-WA0041Usai pelantikan Akbar Gemilang lantas diberikan kursi jabatan dewan. Setelah hampir dua tahun lamanya kursi dewan yang diduduki Firdaus kosong, Akbar kini mendudukinya. Wakil Ketua AMPI Provinsi Lampung itu juga langsung didaulat masuk ke Komisi B DPRD Lamsel yang membidangi urusan perekonomian dan keuangan.

Kepada Radar Lamsel, Akbar Gemilang mengaku siap mengemban amanah sebagai wakil rakyat. Dia juga mengungkapkan rasa syukur atas proses pelantikan yang dilakukan kemarin. “Benar-benar jalan yang panjang,” sebut Akbar.

Mantan Ketua Umum BPC Hipmi Lamsel ini juga mengungkapkan akan berjuang membela kepentingan rakyat Lampung Selatan. “Mudah-mudahan. Saya mohon bantuan teman-teman semua,” ungkap Akbar.

Ketua Gema MKGR Lampung ini memang bukan orang baru dalam dunia politik di Bumi Khagom Mufakat. Sebagai sosok tokoh muda, Akbar kerap mengaktifkan diri dalam berbagai organisasi. Yang menarik, selain dipercaya oleh rakyat menjadi anggota DPRD, Akbar juga dipercaya Partai Golkar untuk menjadi Ketua AMPG Partai Golkar Lamsel yang juga menggantikan Firdaus. Selamat bertugas Akbar Gemilang. (edw)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel