Akhirnya, BKD Rilis Nama dan Formasi Pejabat

0

GEDONGTATAAN – BKD Kabupaten Pesawaran membantah pihaknya tidak transparan dalam memberikan data para pejabat yang dilantik Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, pada Jumat (06/10), lalu. Dimana keterlambatan tersebut lantaran data para pejabat itu belum diketik dan pelaksanaan pelantikanya sore menjelang magrib.

 “Ya, pelaksanaanya kan sore. Kita tidak mau nanti sudah kita berikan data ternyata ada kesalahan. Nah, kalau ada kesalahan BKD lagi yang disalahkan dan kurang teliti, makanya kita sangat hati-hati,” ujar Sekretaris BKD Pesawaran Awaludin.

 Akhirnya, BKD Kabupaten Pesawaran merilis nama-nama dan penempatan 83 ASN di lingkup Pemkab Pesawaran yang terdiri dari 4 pejabat esselon ll, 21 pejabat esselon lll dan 58 pejabat esselon lV pada Rabu (11/10).

Sekretaris BKD Pesawaran Awaludin mengatakan, ke 4 pejabat esselon ll tersebut hanya berpindah posisi, yakni Drs Heksus dilantik menjadi Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, sebelumnya Kadis PMD. Kadis PMD diisi oleh Drs M. Zuriadi yang sebelumnya menjabat selaku Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Kemudian Drs Totok Sulistyo yang sebelumnya Kadis Kominfo dilantik menjadi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, posisinya digantikan oleh Ahmad Syafei yang sebelumnya menjabat Kadis Perpustakaan dan Kearsipan.

“Sesuai data yang ada pada kita pejebat esselon ll hanya tukar posisi saja. Dan SK penempatan ke 83 pejabat  esselon ll, lll dan lV sudah kita bagikan pada Selasa (10/10),” kata Awaludin, kemarin.

Untuk esselon lll yang berjumlah 21 orang,  sambung Awaludin, mendapat amanah menjadi Sekretaris dan Kabid di sejumlah OPD yang di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesawaran. Menurutnya, esselon lll yang dilantik menjadi sekretaris diantaranya., Solhan Khairi mendapat amanat menjadi Sektetaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Asnawi Mahandaka di lantik menjadi Camat Way Ratai.

Drs. Junaidi menjadi Sekretaris Dinas Sosial, Drs. Yahtar Malyan menjadi Sekretaris Disdikbud, Drs. Nur Asikin menjadi Sekretaris DPMD, Zainal Fikri menjadi Sekretaris Dinas PU dan Penataan Ruang, Firman Rusli menjadi Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman.

“Selanjutnya, Widodo dilantik menjadi Sekretaris Diskes, Abdulah dilantik menjadi Sekretaris Dinas LH, Roaida menjadi Sekretaris Dewan Pengurus KORPRi, Yunita menjadi Sekretaris Disdukcapil,” ujarnya.

 Sebelumnya, Komisi l DPRD Kabupaten Pesawaran memastikan akan mengelar hearing dengan BKD Pesawaran pekan depan. Hal tersebut guna memdapatkan penjelasan terkait ketidaktransparanan dan lambannya satuan kerja yang membidangi kepegawaian tersebut.

 “Saat ini kita sedang menunggu surat rekomendasi dari Ketua DPRD Pesawaran untuk memanggil BKD guna dengar pendapat terkait pelantikan itu. Mungkin minggu depan kita akan laksanakan hearing dengan BKD,” kata Ketua Komisi l DPRD Pesawaran, Yusak.

 Menurutnya, walaupun SK ke 83 ASN tersebut telah dibagikan kepada yang bersangkutan, namun hal tersebut tetap akan menjadi koreksi pihaknya.

“Tadi saya hubungi Sekretaris BKD, katanya SK para pejabat itu sudah dibagikan. Tapi kita akan tetap memanggil mereka (BKD,red), tujuannya agar kedepan kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Sebab, SK itu berlaku sejak tanggal pelantikan,” tegasnya. (Nzr).

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel