Akhirnya, Ketut Supardi dan Romli Dilantik

1027
Diskominfo Lamsel – Pj. Bupati Lampung Selatan H. Kherlani, SE, MM memberikan ccapan selamat kepada anggota DPRD usai rapat paripurna istimewa Penganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan masa Jabatan 2014 – 2019 di gedung DPRD setempat, Kamis (14/1).

KALIANDA – Dua anggota DPRD Lampung Selatan hasil pergantian antar waktu (PAW) dilantik kemarin. Mereka adalah Ketut Supardi yang menggantikan Nanang Ermanto dan M. Romli yang menggantikan Ahmad Ngadelan Jawawi. Pelantikan melalui rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Lamsel H. Hendry Rosyadi, S.H.,M.H.
Nampak hadir empat wakil pimpinan dewan lainnya yaitu Supriyanto Hutagalung, H. Fahrurrozi, S.T dan Hj. Roslina. Termasuk Pj. Bupati Lamsel H. Kherlani dan jajaran pejabat dilingkungan Pemkab Lamsel.
Pelantikan sendiri berlangsung lancar dan khidmat. Sumpah dan janji jabatan dewan dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Kalianda Sri Suharini. Pelantikan itu merujuk surat keputusan (SK) Gubernur No. G/593/B.II/HK/2015 tanggal 17 Desember 2015.
Proses pelantikan juga dihadiri dua mantan anggota DPRD Lamsel yang diganti. Yaitu Nanang Ermanto yang kini menjadi wakil bupati terpilih Lampung Selatan dan Ahmad Ngadelan Jawawi. Mereka nampak dalam barisan tamu undangan rapat paripurna itu.
“Pelantikan ini dilakukan atas dasar UU No. 17 tahun 2014 tentang MD3 dan PP No. 16 tahun 2010. Juga berdasarkan hasil keputusan rapat musyawarah Banmus DPRD Lamsel,” kata Ketua DPRD Lampung Selatan H. Hendry Rosyadi saat memimpin rapat paripurna.
Pj. Bupati Lamsel Kherlani yang diberikan kesempatan memberikan sambutannya langsung mengucapkan selamat kepada dewan yang dilantik. Tak hanya itu, Kherlani atas nama pemerintah daerah juga berterima kasih kepada dua mantan anggota dewan yakni Nanang Ermanto dan Ahmad Ngadelan Jawawi yang telah mendarma bhaktikan dirinya bagi Lampug Selatan.
“Pelantikan ini bukan menjadi pelengkap anggota dewan yang kurang dua karena pilkada. Tetapi, adalah muara dimana agar pemerintah daerah dalam hal ini lembaga legislatif dan eksekutif bersinergi untuk pembangunan yang jauh lebih baik,”ungkap Kherlani, kemarin.
Setelah dilantik keduanya langsung menempatkan tempat duduk yang telah disiapkan. Usai pelantikan Ketut Supardi dan Romli langsung kebanjiran ucapan selamat dari para tamu undangan yang hadir di gedung DPRD Lampung Selatan, kemarin. (edw)

BACA :  26 Puskesmas Steril dari Ranitidin Berbahaya
BAGIKAN