Ali Nurdin: Bangun Sarana dan Prasarana untuk Kesejahteraan Masyarakat

0

RAJABASA – Pada era kepemimpinannya, Kepala Desa (Kades) Tanjung Gading, Kecamatan Rajabasa Ali Nurdin ingin mewujudkan kemajuan perkembangan masyarakatnya.

Menurut Ali Nurdin, mewujudkan kemajuan perkembangan masyarakat Desa Tanjung Gading dengan cara memenuhi sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

“Pemerintah desa dan masyarakat harus mempunyai keinginan yang lebih baik untuk masa depan. Itulah mengapa kami terus meminta dorongan dan dukungan masyarakat dalam segala kegiatan atau pembangunan,” ujar Ali Nurdin kepada Radar Lamsel saat ditemui dikantor Desa Tanjung Gading, Selasa (13/12).

Nurdin menjelaskan, pembangunan infrastruktur seperti jembatan, jalan rabat beton, jalan aspal dan melakukan beberapa perbaikan baik air bersih dan pipanisasi bisa membantu mensejahterakan masyarakat pedesaan.

“Rabat beton dan jembatan sangat berpengaruh dan dibutuhkan masyarakat untuk sarana transportasi dilingkungan desa. Perbaikan bak air bersih juga sangat perlu. Karena kehidupan masyarakat saat ini juga bergantung terhadap air bersih,” ujar pria dua anak ini.

Lebih lanjut Nurdin menjelaskan, aparat Desa Tanjung Gading juga ikut memperhatikan masyarakat dalam hal lain seperti sarana olahraga. Dijelaskan, Desa Tanjung Gading membangun sebuah lapangan Badminton untuk kegiatan olahraga masyarakat desa.

“Orang tua dan anak-anak muda jama sekarang sangat jarang berolahraga, itulah tujuan kita membuat lapangan Badminton. Selain itu, bukan tidak mungkin bila anak-anak rajin berlatih dan menjadi juara bisa mengharumkan nama kabupaten kita,” tambahnya.

Nurdin menyebutkan, tahun 2017 mendatang, Desa ranjung Gading, Kecamatan Rajabasa sudah mempunyai beberapa rencana pembangunan yang sudah dimusyawarahkan dalam Musrenbangdes.

“Pembangunan tahun depan, kami akan membangunan drainase. Sisanya masih sama seperti pembangunan tahun ini, masyarakat masih membutuhkan pembangunan infrastruktur jalan untuk memudahkan akses menuju lingkungan desa,”pungkasnya. (rnd)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel