Alumni SMAN 1 Kalianda Angkatan-87 Sumbang Pembangunan Mushola Bahrul Hilmi

343

KALIANDA – Pembangunan Mushola Bahrul Hilmi di lingkungan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kalianda, di Jalan Kolonel Makmun Rasyid, Kalianda yang saat ini tengah berjalan mendapatkan dukungan dari para alumninya.

Salah satunya adalah alumni angkatan-87 yang memberikan bantuan dana sebesar Rp13 Juta untuk pembangunan mushola di sekolah tersebut.

“Kami atas nama alumni angkatan Tahun 1987 hari ini memberikan sedikit bantuan dana untuk pembangunan mushola sekolah tempat kami dulu menimba ilmu,” ujar Ketua Alumni SMAN 1 Kalianda angkatan-87 Salman Farisi kepada Radar Lamsel, usai menyerahkan bantuan dana pembangunan mushola di SMAN 1 Kalianda, Kamis (8/2) kemarin.

Salman menuturkan, bantuan dana yang diberikan merupakan  ungkapan terimakasih kepada alamamaternya, kepada sekolah yang telah mendidik semua alumninya hingga berhasil dan sukses seuai dengan profesinya masing-masing. “Bantuan yang kami berikan ini merupakan sumbangan dari rekan-rekan satu angkatan,” ungkapnya.

Dikatakannya, mudah-mudahan pemberian bantuan dana pembangunan mushola SMAN 1 Kalianda yang dilakukan oleh anggotanya, bisa menggugah para almuni SMAN 1 Kalianda dari berbagai angkatan lainnya. “Kami berharap masih ada rekan-rekan alumni dari angkatan lain yang juga ingin menyisihkan sebagian rizkinya untuk mendukung pembangunan mushola di sekolah ini (SMAN 1 Kalianda, red),” katanya.

Dia menambahkan, selain memberikan bantuan, kedatangan dirinya bersama rekan-rekan seangkatannya ke SMAN 1 Kalianda juga menjadi ajang silaturrahmi dan mendekatkan alumni kepada Almamater yang telah membesarkan dan mendidik mereka.

“Inilah saatnya kami memberikan perhatian kepada Almamater tercinta, semoga alumni yang lain juga bisa bergerak memberikan perhatian yang sama kepada Almamater yang telah membesarkan kami,” katanya.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Hernani Jumilah mewakili Kepala SMAN 1 Kalianda M. Nurdin, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian alumni terhadap pembangunan di SMAN 1 Kalianda.

“Alhamdulillah terimah kasih kepada alumni SMAN 1 khususnya angkatan-87 yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan mushola di sekolah ini. Semoga para alumni angkatan 87 tetap dalam Lindungan Allah SWT. Kami selaku pihak sekolah berharap ini adalah langkah memotivasi alumni yang lainnya untuk memberikan perhatian yang sama demi kelancaran pembangunan Mushola SMAN 1 Kalianda,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN