Anggota Koramil Gedongtataan dan Masyarakat Gotong-royong Buka Jalan Baru

435

GEDONGTATAAN – Koramil Gedongtataan bersama masyarakat Desa Sidomulyo, Kecamatan Negerikaton melakukan gotong-royong membuat jalan baru sepanjang 1,8 kilometer di Dusun 5 dan Dusun 6

Dengan dibukanya jalan baru tersebut diharapkan dapat menambah akses untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di Desa Sidomulyo.

Danramil Gedongtataan, Kapten Inf. Suparno mengatakan, karya bakti gotong – royong yang dilaksanakan di Desa Sidomulyo, Kecamatan Negerikaton, Kabupaten Pesawaran itu telah dilaksanakan sebanyak dua kali. Hal itu dilakukan setiap hari Jumat yakni tanggal 2 dan 9 Maret.

“Jalan baru yang kita buka ini lebar 5 meter dan panjang 1, 8 KM. Jalan ini merupakan penghubung antara dusun 5 dan dusun 6 Desa Sidomulyo. Setiap gotong – royong kita menerjunkan 16 Anggota Koramil dan di bantu setidaknya 200 masyarakat setempat,” ujar Suparno, saat memimpin kerja bakti gotong – royong, Jumat (09/03).

Menurutnya, dengan dibukanya jalan tersebut diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat dan mempendek jalan tempuh ke jalan utama. “Yang tak kalah pentingnya, mereka (warga, red), bisa lebih mudah menjual hasil perkebunan atau pertaniannya. Dimana selama ini mereka terkendala saat akan memasarkan hasil dari kebunnya,” paparnya.

Sementara, Riyadi selaku Bayan Dusun setempat, menyambut baik atas dilaksanakan karya bakti gotong – royong yang dilaksanakan oleh Koramil Gedongtataan tersebut. Lantaran, dengan dibukanya jalan baru itu otomatis mempermudah akses bagi warganya.

“Saya, mewakili warga Desa Sidomulyo, khususnya Dusun 5 dan 6 mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Danramil Gedongtataan beserta jajarannya yang telah bersedia membuka jalan baru di desa kami. Dimana tadinya dusun kami susah dimasuki kendaraan roda empat, saat ini sudah bisa, ini memudahkan kami menjual hasil bumi kami,” ucap Riyadi. (Rus)

BAGIKAN