Aparatur Desa Bakal Dapat Bimtek

1018
Kepala BPKAD Lamsel Drs. Minhairin memberikan materi pada kegiatan bimtek laporan pengelolaan anggaran desa di Kecamatan Sidomulyo, kemarin

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui
Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) bakal menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) laporan penggunaan anggaran desa di17 kecamatan se-Kabupaten Khagom Mufakat ini.
Kepala BPMD Lamsel Drs. H. Edy Firnandi, M.Si mengungkapkan, bimtek tersebut bertujuan untuk ,meningkatkan pemahaman dan memantapkan pengelolaan anggaran desa baik dana desa (DD) maupun alokasi dana desa (ADD).
“Bimtek ini baru kita mulai hari ini (kemarin’red). Jadwal hari pertama di Kecamatan Sidomulyo. Rencananya bakal berlangsung selama 14 hari,”ungkap Edy Firnandi melalui sambungan telepon, Selasa (20/10) kemarin.
Dia menjelaskan, peserta bimtek diantaranya adalah para kepala desa (kades), sekretaris dan bendahara desa. Dalam bimtek tersebut, BPMD langsung menggandeng Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) selaku narasumber.
“Harapan kami, setelah mendapatkan bimtek ini para aparat desa selaku pengelola anggaran bisa membuat surat pertanggungjawaban (SPj) kegiatan yang telah mereka kerjakan. Sehingga, pada pengajuan anggaran tahap berikutnya bisa lebih mudah,”terangnya.
Agar bimtek tersebut lebih efektif, lanjutnya, pihaknya langsung mendatangi ke setiap kecamatan. “Untuk kecamatan yang desanya cukup banyak kita beri bimtek sendiri. Tapi, ada beberapa yang digabung. Seperti Kecamatan Ketibung dan Way Sulan, Bakauheni dengan Penengahan, dan Tanjung Bintang bergabung dengan Tanjung Sari,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Ajak Siswa PAUD Kenang Jasa Pahlawan
BAGIKAN