Apresiasi Gerakan Pelita Lamsel

422

Galang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok-NTB

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menyambut baik serta mengapresiasi atas digelarnya kegiatan Bakti Sosial bertajuk “Sakai Sambaiyan Project” yang digagas Komunitas Peduli Wisata (Pelita) Lamsel dalam rangka membantu korban gempa di Lombok, NTB.

Itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lampung Selatan Yuda Sukmarina mewakili Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat membuka acara Pelita Sakai Sambayan Peduli Gempa Lombok, di panggung kesenian wisata kuliner, dermaga bom Kalianda, Rabu (5/9) malam.

Yuda menyampaikan, acara yang digagas oleh komunitas Pelita Lamsel merupakan bentuk keprihatinan terhadap saudara-saudara kita di Lombok yang terkena musibah bencana alam beberapa waktu lalu. “Gerakan peduli gempa Lombok yang dilaksanakan oleh komunitas Pelita Lamsel ini, diharapkan bisa menggugah komunitas-komunitas lainnya untuk berbuat hal yang sama. Sebab sebagai sesama manusia sudah selayaknya kita untuk turut berpartisipasi memberikan bantuan guna meringankan beban bagi korban bencana alam,” ujar Yuda Sukmarina.

BACA :  Winarni: Perempuan Masa Kini Punya Akses Sama dengan Laki-laki

Diungkapkannya,  pasca terjadinya bencana alam gempa bumi di Lombok-NTB, tentunya berbagai elemen masyarakat di berbagai daerah telah melaksanakan upaya-upaya penggalangan bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana tersebut, seperti halnya yang tengah dilaksankan oleh komunitas Pelita Lamsel malam ini.

“Tidak ada kata terlambat untuk melakukan kegiatan seperti ini (penggalangan dana, red). Karena sebagaimana kita ketahui bahwa uluran tangan dan bantuan masih sangat-sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita. Mari melalui gerakan penggalangan dana ini kita sisihkan sebagian rizki yang kita miliki untuk dikumpulkan yang selanjutnya akan didonasikan kepada saudara-saudara kita di Lombok,” ajak Yuda Sukamrina.

BACA :  Tajimalela Bangun Jalan Gang dengan Cor Beton

Sementara itu, Ketua Pelita Lamsel Yodistara Nugraha dalam acara tersebut mengajak masyarakat untuk berbagi terhadap sesama melalui kegiatan Bakti Sosial Sakai Sambaiyan Project yang digelar.

Yodis menuturkan, bantuan masyarakat sangat dibutuhkan demi membantu para korban gempa di Lombok-NTB. “Kegiatan ini merupakan kegiatan positif  yang tujuannya untuk menghimpun donasi dan bantuan sebanyak-banyaknya demi membantu saudara-saudara kita di sana (Lombok-NTB, red),” terang Yodis.

Ia berharap, kegiatan yang digelar dapat menghasilkan banyak donasi. Sehingga bantuan akan langsung dikirimkan ke Lombok. “Persiapan kami sebenarnya sangat sederhana, karena ini acara amal jangan sampai banyak biaya yang dikeluarkan untuk operasional kegiatan. Karena niatan kami adalah benar-benar untuk membantu,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN