Ariswandi: Bakauheni Harus Capai Target PBB

566
Randi Pratama – Plt. Camat Bakauheni Arsiwandi, SH.MH (tengah) didampingi Kepala Desa Kelawi Syarifuddin (kiri) mengunjungi rumah warga melakukan penagihan PBB didesa setempat, Senin (5/12).

BAKAUHENI – Pemerintah Kecamatan Bakauheni menargetkan realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pedesaan dan perkotaan  85 persen tahun 2016 ini. Untuk mencapai target tersebut, pemerintah kecamatan setempat akan turun langsung ke desa-desa untuk melakukan penagihan.

Plt. Camat Bakauheni Ariswandi, SH.MH mengatakan, pemerintah kecamatan harus membantu pemerintah kabupaten untuk mencapai target PBB yang telah ditentukan. “Kita harus mempunyai komitmen demi mencapai target, salah satunya gencar mensosialisasikan dan turun langsung kedesa-desa untuk menagih PBB,” ujar Ariswandi kepada Radar Lamsel saat melakukan penagihan PBB di Desa Kelawi, Senin (5/12).

BACA :  312 Calon Pensiunan ASN Dilatih Berwirausaha

Ariswandi mengatakan, sebagai seorang pemimpin di Kecamatan Bakauheni, dirinya mempunyai tanggungjawab untuk memperoleh PBB dengan semaksimal mungkin. “Tim harus memberikan pengertian kepada warga desa supaya mereka paham. Kalau tidak, kami sangat khawatir adanya penyimpangan dan akibatnya akan menyulitkan dalam pembayaran,” katanya.

Diketahui, target PBB di Kecamatan Bakauheni mencapai Rp 1 milyar lebih. Saat ini sudah terealisasi Rp 800 juta lebih. Ariswandi mengaku, ada beberapa perusahaan yang belum membayar pajak, yakni PT. Citra Cakra Murdaya, pajak tower XL dan tower Telkomsel.

BACA :  Se-Lampung, Lamsel yang Pertama Lahirkan SMSI

“Kami selalu menghimbau kepada perusahaan yang belum untuk cepat membayar, karena ini sudah akhir tahun. Waktunya sudah tidak banyak, hanya ada waktu 2 minggu untuk mencapai target 85 persen,” katanya. (rnd)

BAGIKAN