Ariyantoni Wujudkan Pembangunan Merata Disemua Dusun

17
Kepala Desa Penengahan Ariyantoni.

PENENGAHAN – Infrastruktur jalan masih menjadi prioritas utama pembangunan didesa-desa di Kecamatan Penengahan. Salah satu desa yang memprioritaskan pembangunan jalan adalah Desa Penengahan. Tahun ini, melalui kucuran dana desa (DD) aparat Desa Penengahan memfokuskan proyek pembangunan infrastruktur jalan rabat beton di Dusun Gunungbotol.

Kepala Desa Penengahan Ariyantoni mengatakan, pembangunan jalan rabat beton di Dusun Gunungbotol adalah pembangunan yang diharapkan warga setempat. Menurutnya, selama ini jalan didusun itu hampir semuanya jalan bebatuan dan tanah.

“Ini yang selalu kami pikirkan, bagaimana caranya warga Dusun Gunungbotol ikut merasakan akses jalan seperti didusun lain,” kata Ariyantoni kepada Radar Lamsel, kemarin.

Ariyantoni melanjutkan, pembangunan jalan rabat beton di Dusun Gunungbotol itu memiliki volume sepanjang 945 meter, lebar 3 dan tebal 15 cm. Untuk bahan produksi, lanjut dia, Pemerintah Desa Penengahan menyesuaikan dengan peraturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Lamsel, yaitu penggunaan bahan bangunan standar K225 yang diproduksi PT. Sorento Nusantara.

BACA :  Pemdes Kuripan Sempurnakan Penyusunan RKP dan RPJMDes

“Tugas kami (aparat desa) adalah membangun desa sesuai dengan visi misi bapak Bupati Lamsel Zainudin Hasan. Maka dari itu, kami menggunakan bahan produksi bangunan standar K225. Kami juga mengharapkan dengan standar itu, jalan yang kami bangun ini dapat bertahan selama mungkin,” terangnya.

Ariyantoni mengharapkan, jalan rabat beton sepanjang 945 meter yang pengerjaannya hampir rampung itu dapat memaksimalkan mobilitas warga dusun setempat.

 

“Kami harap dengan adanya jalan rabat beton ini dapat memberikan sedikit kelegaan bagi warga, terutama bagi mereka yang ingin mengambil hasil bumi dan mengantarkan anak mereka pergi ke sekolah. Tapi ini tidak cukup, tahun depan kami akan memikirkan untuk melanjutkan pembangunan didusun ini. Supaya semua jalan disini tersentuh pembangunan secara menyeluruh,” harapnya.

BACA :  Jaga Kesuburan Tanah Dengan Arang Sekam

Kepala Dusun Gunungbotol Bunaji menambahkan, jalan rabat beton yang sedang dikerjakan memang sudah lama dinantikan. Pasalnya, selama puluhan tahun warga Dusun Gunungbotol belum pernah merasakan akses jalan yang baik.

Alhamdulillah, impian warga memiliki jalan yang bagus sudah terealisasi. Meski belum sepenuhnya, setidaknya jalan ini bisa sedikit mengobati kerinduan warga yang ingin memiliki akses jalan yang bagus,” singkatnya. (rnd)

BAGIKAN