Askab PSSI Gelar Turnamen Futsal Antar Tim Se-Lamsel

703
Iwan J Sastra - Pihak Komite Futsal Askab PSSI Lamsel, saat melaksankan technical meeting sekaligus membuka acara turnamen futsal, di Balai Desa Kedaton, Rabu (5/10) kemarin.

KALIANDA – Sebanyak 40 tim futsal asal Kabupaten Lampung Selatan ikut meramaikan gelaran turnamen futsal antar tim yang diselenggarakan oleh Komite Futsal Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Lamsel, di Gor Mini R. Abu Bakar, Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda, Rabu-Senin (5-10/10).

Ketua Pelaksana Kegiatan Sabda Fajar menuturkan, gelaran turnamen futsal ini dilaksanakan dalam rangka percarian bakat dibidang olahraga futsal, untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII yang akan digelar, di Kabupaten Lampung Utara pada 2017 mendatang.

“Selain itu juga, untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama pemuda penggemar olahraga futsal yang ada diwilayah kabupaten berjuluk gerbang krakatau ini,” ujar Sabda Fajar kepada Radar Lamsel, usai acara pembukaan dan technical meeting turnamen futsal, di Balai Desa Kedaton, kemarin.

BACA :  PDAM Pelajari Hambatan Aliran Air

Sabda mengungkapkan, pihak panitia sangat mengapresiasi banyaknya tim futsal yang ikut serta dalam turnamen futsal yang digelar oleh Komite Futsal Askab PSSI Lamsel, di tahun ini.

“Ini membuktikan, olahraga futsal masih ramai digandrungi oleh para generasi muda Lampung Selatan. Buktinya saja pendaftarnya cukup antusias hingga mencapai 40 tim,” ungkapnya.

Dia menuturkan, dalam trurnamen futsal antar tim kecamatan se-Kabupaten Lamsel ini, pihak panitia tidak membatasi usia pemain. Asalkan yang mengikuti turnamen ini (futsal, red) adalah warga asli Lampung Selatan.

BACA :  21 Kebakaran Besar Terjadi Periode Januari - Juni

“Kalau ada tim yang mengikutsertakan pemain dari daerah luar Lamsel, panitia akan mendiskualifikasi tim tersebut. Karena, ajang olahraga ini benar-benar untuk mencari tim terbaik Lamsel,” tuturnya.

Sabda menambahkan, kegiatan turnamen futsal ini akan menjadi agenda rutin tahunan Komite Futsal Askab PSSI Lamsel. Dengan harapan, akan terciptanya hubungan baik dan berkesinambungan antar pemuda Lamsel, khususnya para pencinta olahrga futsal.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti kerja nyata dari Komite Futsal Askab PSSI Lamsel, dalam rangka membangun dunia olahraga putsal, sekaligus mengolahragakan masyarakat Lampung Selatan,” pungkasnya. (iwn).

BAGIKAN