Atlet FORKI Lamsel dapat Medali Perak

835
Foto Ketua Umum Forki Lamsel Ariswandi, SH, MH

KALIANDA – Atlet karate binaan Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kabupaten Lampung Selatan memperoleh medali perak pada kejuaraan nasional (Kejurnas) piala Panglima TNI Tahun 2016 di GOR Cilangkap, Jakarta pada Jum’at-Minggu (19-21/8) kemarin.
Dia adalah Rani Oktasari yang turun pada kelas kumite kurang dari 68 kilogram putri (-68) dalam ajang tingkat nasional tersebut. Dan membawa nama harum Kabupaten Khagom Mufakat ini di kancah nasional.
Ketua FORKI Lamsel Ariswandi, SH, MH sangat bersyukur atas prestasi yang ditorehkan salah satu atlet karate Lamsel tersebut. Sebab, atlet yang turun dalam kejurnas tersebut merupakan atlet terbaik perwakilan setiap daerah untuk mewakili provinsi nya masing-masing.
“Kami harap, Rani bisa memacu semangat atlet karate yang lainnya. Walaupun hanya meraih medali perak, tetapi ini prestasi yang patut kita banggakan. Karena, turnamen ini adalah tingkat nasional,”ujar Ariswandi melalui sambungan telepon, Minggu (21/8) kemarin.
FORKI Lamsel juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan yang telah memberikan suport baik berupa moral dan material. Dengan demikian, Rani bisa berjuang dengan semangat sehingga memperoleh prestasinya.
“Kedepan kami akan terus melakukan pembinaan bagi para atlet dengan cara ikut kejuaraan-kejuaraan seperti ini. Ini dilakukan untuk persiapan menghadapi Porprov tahun depan,”tutupnya.
Sementara itu, Rani mengaku telah mengeluarkan seluruh kemampuannya pada pertandingan final tersebut. Dia juga mengakui keunggulan lawan tandingnya yang berhasil mengalahkannya.
Namun demikian, warga Desa Pasuruhan, Kecamatan Penengahan ini akan terus menggiatkan latihan dan mengikuti berbagai kejuaraan lainnya.
“Ini menjadi motovasi saya untuk berlatih lebih giat lagi. Yang penting, saya sudah mengeluarkan kemampuan saya dengan maksimal,”singkat alumni SMAN 2 Kalianda ini. (idh)

BACA :  Unggul di Survei Rakata, Nanang Ermanto Pilih Fokus
BAGIKAN