Atlet Tinju Lamsel Borong 9 Medali Emas

123
Diskominfo LS - Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto bersama pengurus KONI Lamsel, usai menutup acara Kejuaraan Tinju Amatir se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan Banten, di Gedung Olahraga Way Handak (GWH) Lamsel, Rabu (1/5) malam.

Kejuaraan Tinjut Amatir se-Sumbagsel dan Banten

KALIANDA – Kejuaraan Tinju Amatir se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan Banten yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lamsel, di Gedung Olahraga Way Handak (GWH) Lamsel resmi ditutup oleh Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Rabu (1/5) malam.

          Dalam kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terimakasih serta mengapresiasi atas pencapaian prestasi yang telah diraih para atlet Lampung Selatan yang mengikuti kejuaraan Tinju Amatir se- Sumbagsel dan Banten yang baru kali pertama digelar dikabupaten gerbang krakatu ini. Dia berharap, prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan.

          “Saya sangat bangga, Lampung Selatan bisa meraih 9 emas, 3 perak, dan 2 perunggu dalam kejuaraan ini. Mudah-mudahan prestasi atlet-atlet kita ini bisa lebih meningkat lagi dalam Pekan Olahraga Provinsi yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang,” ujar Nanang.

BACA :  Mau Jual Motor Panas, Keburu Diciduk Polisi

          Sementara itu, Ketua KONI Lamsel H. Rudi Apriadi K.M mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya pemerintah kabupaten Lamsel yang telah mendukung acara kejuaraan Tinju Amatir se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan Banten yang digelar di GWH Lamsel, hingga berkahir dengan sukses.

          “Kejuaraan Tinju Amatir Sumbagsel ini merupakan yang pertama digelar di Lampung Selatan. Melalui turnamen ini, diharapkan selain untuk mencari bibit daerah, kita juga ingin menggalakkan olahraga tinju di masyarakat Lampung Selatan,” kata Rudi Apriadi.

          Kejuaraan Tinju Amatir se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan Banten ini diikuti ratusan atlet-atlet mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, dan mahasiswa dari 13 kabupaten/kota yang berasal dari 4 provinsi yakni, Sumatera Selatan, Bengkulu, Banten, dan Lampung.

          Hasil akhir dari kejuaraan tersebut diketahui, atlet tinju Lampung Selatan berhasil meraih tiga kategori juara umum.

BACA :  Asa TEC Hapuskan Fee Proyek dan Jual Beli Jabatan

Rinciannya, juara umum Piala Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan kategori mini junior, juara umum piala Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Selatan kategori semi junior, dan juara umum Ketua KONI Lampung Selatan kategori elite.

          Sedangkan, untuk kategori junior yang memperebutkan Piala Ketua Pertina Lampung Selatan, juara umum diraih atlet Bandar Lampung, dan untuk piala Bank Lampung kategori youth juara umum diraih oleh atlet Bengkulu. Selanjutnya, untuk piala Ketua Umum KONI Lampung Selatan juara umum putra diraih atlet dari Bandar Lampung, dan juara umum putri diraih atlet dari Bengkulu.

          Atas prestasi itu, atlet Lampung Selatan berhasil membawa pulang 9 medali emas, 3 medali perak, dan 2 medali perunggu. Selain itu, tiga atlet Lampung Selatan juga berhasil menjadi pemain terbaik dikategori mini junior, kategori semi junior, dan kategori elite. (iwn)

BAGIKAN