Atlet Wushu Pesawaran Raih Emas di Ajang Kejurnas

323

GEDONGTATAAN – Atlet Wushu asal Kabupaten Pesawaran yang mewakili Provinsi Lampung dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2018 pada 30 Maret – 2 April di Yogyakarta berhasil menyumbangkan masing-masing satu medali emas dan perunggu. Dimana kedua medali tersebut dipersembahkan oleh Saeful Anwar dan Lola Marati Anwar.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesawaran, A. Darwis mengatakan, kedua atlet asal Kabupaten Pesawaran tersebut sebelumnya juga pernah meraih medali dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung 2017 di Kota Bandar Lampung. Medali yang disumbangkan kedua atlet Wushu dalam ajang Kejurnas 2018 tersebut dari kategori Sanda Seni Tarung kelas 65 Kg putra dan Sanda junior kelas 48 Kg putri.

“Iya, memang ada atlet kita yang berhasil meraih medali emas dalam Kejurnas tersebut,” ujar Darwis kepada Radar Pesawaran, Rabu (04/4).

Sementara itu, pelatih Wushu Lampung, Charles mengatakan bahwa Saeful Anwar berhak mendapatkan medali emas di partai final setelah anak asuhannya mengalahkan atlet asal Provinsi Bengkulu dengan skor 2-0.

“Dari tiga ronde pertandingan, Saeful menang di ronde pertama dan kedua yang secara otomatis jadi pemenang. Sebelumnya ia juga berhasil menyingkirkan atlet dari Provinsi Sumatera Utara dan Jawa Timur di partai perempat final,” katanya.

Sedangkan, imbuhnya, Lola Marati Anwar yang juga merupakan atlet dari Kabupaten Pesawaran harus cukup puas membawa medali perunggu setelah dikalahkan oleh atlet asal Provinsi DKI. Jakarta.

“Tapi kita sudah cukup puas dengan hasil ini, karena pada Kejurnas sebelumnya kita belum mendapatkan prestasi yang cukup baik,” jelasnya.

Dan hingga pelaksanaan Kejurnas Wushu selesai, lanjut Charles, secara keseluruhan kontingen asal Provinsi Lampung berhasil membawa pulang 2 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu dari total 25 atlet yang dikirim ke Yogyakarta untuk mengikuti Kejurnas Wushu kategori Sanda dan Taolu kelas 48 hingga 75Kg.

“Sekarang atlet kita sudah kembali kerumah masing-masing untuk selanjutnya kami akan lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi Pra PON dan Kejurnas 2019 mendatang,” tandasnya. (Rus)

BAGIKAN