Awas!, Penipuan Melalui Telepon Beredar di Sragi

531

SRAGI – Oknum tidak bertanggungjawab mulai meresahkan masyarakat terutama aparat pemerintah desa di Kecamatan Sragi. Kedok penipuan mengatasnamakan aparat kepolisian mulai beredar dikalangan Kepala Desa (Kades) melalui telepon.

Pemerintah Kecamatan Sragi mengimbau aparatur desa lebih waspada tekait adanya  percobaan penipuan memalaui telepon seluler (HP). Hal tersebut disampikan oleh Camat Sragi Bibit Purwanto pada Rapat Koordinasi Kecamatan di Desa Bandar Agung, Selasa (18/9) kemarin.

Bibit mengatakan, imbauan ini disampaikan setelah adanya lima percobaan penipuan melaui telepon yang terjadi selama dua pekan terahir di Kecamatan Sragi. “Selama dua terahir ada empat Kepala Desa, yaitu Desa Bandar Agung, Kuala Sekampung, Mandalasari, dan Desa Sumbersari dan saya sendiri,” kata Bibit kepada Radar Lamsel.

Bibit mengungkapkan, modus yang dilakukan pelaku dengan cara meminjam uang kepada kepala desa dengan mengatasnamakan pihak kepolisian Kecamatan Sragi. “Pelaku menelpon kepala desa untuk meminjam uang sebesar Rp 20 juta dengan mengatasnamakan Kapolsek Sragi,” terang Bibit.

BACA :  Jalan Rusak Belasan Tahun Terabaikan

Lebih lanjut Bibit menerangkan, untuk mengungkap pelaku dibalik percobaan penipuan tersebut pihaknya telah melapor kepada pihak kepolisian. “Beruntung belum ada yang jadi korban. Untuk mengungkap siapa pelakunya, kasus ini sudah kami laporkan kepada pihak kepolisian,” tambahnya.

BACA :  Izin BUMD Baru Terbit Pekan Ini

Kepala Desa Kuala Sekampung Budi Warkoyo membenarkan bahwa adanya pecobaan penipuan melalui telepon tersebut. “Kejadiannya sekitar 2 pekan lalu. Pelaku menelpon dengan mengaku Kapolsek Sragi meminjam uang sebesar Rp 20 juta, tapi saya tidak meladeni,” paparnya. (Cw1)