Ayo Bangkit Menjadi Guru yang Inspriratif

0

KALIANDA – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Kalianda menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2017 dan hari jadi ke-72 PGRI di lapangan SMPN 1 Kalianda, Sabtu (25/11) pekan kemarin.

Selain dihadiri para kepala sekolah, guru dan perwakilan siswa SD, SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Kalianda, upacara itu juga dihadiri Camat Kalianda Erdiansyah, SH, MM yang di daulat menjadi pembina pada pelaksanaan upacara yang mengambil tema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakter”.

Dalam sambutan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd yang dibacakan Erdiansyah menyampaikan, bahwa sosok guru yang inspriratif adalah para guru yang mengedepankan sikap teladan, bijak penuh welas asih, memiliki disiplin diri yang kuat, mengedepankan kata-kata yang positif, tidak segan memberikan apresiasi kepada apapun hasil karya siswa, serta menghormati siswa tanpa pilih kasih, menyatukan keberagaman dalam persatuan, serta senantiasa ingin memberi dan tidak menyerah dengan bergam tantangan yang dihadapi.

“Melalui momentum hari guru dan HUT PGRI ke 72 tahun ini saya mengharapkan semua guru yang bertugas diwilayah Kecamatan Kalianda bisa menteladani apa yang telah disampaikan oleh Ketua Umum PGRI Pusat melalui sambutan tertulis yang saya bacakan. Karena pada intinya semua yang disampaikan tadi merupakan cerminan dari sikap sejatinya seorang pendidik,” ujar Erdiansyah.

Erdiansyah menuturkan, dengan memiliki sikap sejati maka seorang guru akan memiliki kekutaan maha dahsyat yang mampu mengetarkan jiwa anak-anak didik untuk bangkit, bersemangat menjelajah rasa ingin tahu pada samudera ilmu pengetahuan yang tak bertepi dan pada akhirnya tumbuhlah kekuatan yang sangat luar biasa yang akan menentukan masa depan bangsa.

“Oleh karena itu saya selaku camat di wilayah ini mengajak semua para guru untuk bisa bengkit mencerdaskan para generasi penerus bangsa yang ada di kabupaten Lampung Selatan. Dan yang tak kalah penting teruslah berjuang dalam mendidik dengan harapan dunia pendidikan diwilayah Kecamatan Kalianda akan semakin maju dan lebih unggul dari wilayah lainnya,” harapanya.

Diakhir sambutannya, Erdiansyah pun kembali mengajak semua guru untuk menjadi teladan bagi nusa dan bangsa dan anak-anak didik. “Mari kita kobarkan semangat menjadi guru teladan bagi anak-anak kita. Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Semoga Allah SWT membimbing langkah-langkah kita mewujudkan pendidikan yang merata dan berkualitas melalui guru-guru yang hebat dan mulia,” tutupnya. (iwn)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel