Ayo Datang ke Pantai Kedu Besok !

498

KALIANDA – Even bertajuk South Lampung Creative (SOULATIVE) yang diprakarsai oleh Komunitas Peduli Wisata (Pelita) Lampung Selatan di Pantai Kedu Kalianda bakal digelar Sabtu (28/10), besok.
Berbagai rangkaian kegiatan bisa dinikmati para pengunjung dalam even perdana yang digelar Komunitas Pelita Lamsel tersebut. Mulai dari camping dipinggir pantai, pertunjukan tari tradisional Lampung, festival layang-layang, festival band akustik, pelepasan lampion, senam Maumere, fun games, destination promote dan sharing session.
Ketua Komunitas Pelita Lamsel Yodistara Nugraha mengungkapkan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017. Sekaligus, sebagai ajang silatirahmi para generasi muda khususnya yang memiliki kreatifitas di bidang seni dan budaya.
“Makanya sengaja even ini diberi sebutan SOULATIVE. Harapannya, para jiwa muda yang punya kreatifitas bisa ambil bagian dalam kegiatan ini,” ungkap Yodistara di Graha Pena Lamsel, kemarin malam.
Dia menambahkan, berbagai rangkaian kegiatan yang bakal digelar dipusatkan di Pantai Kedu mulai Sabtu (28/10) pukul 09.00 WIB sampai dengan Minggu (29/10). Pada malam harinya, tarian tradisional daerah menjadi pertunjukan utama yang kental akan adat budaya.
“Bisa kita bayangkan, keseruan even ini mulai dari pagi sampai dengan keesokan hari nya. Malam harinya, ada berbagai hiburan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Apalagi tarian daerah yang akan kita sajikan bisa membuat bangga akan budaya yang kita miliki. Jadi, yang nggak datang dalam acara ini pasti rugi,” bebernya.
Lebih lanjut dia mengatakan, sejauh ini penjualan tiket untuk hadir menyaksikan even tersebut telah diserbu warga. Bahkan, peserta camping yang bakal ikut dalam kegiatan tersebut telah terdaftar puluhan peserta.
“Khusus bagi yang ikutan camping, dikenakan biaya reservasi Rp100 ribu dengan fasilitas tiket pertunjukan, tenda, makan tiga kali dan masih banyak lagi. Untuk tiket pertunjukan saja, pengunjung harus membeli tiket Rp20 ribu,” pungkasnya. (idh)

BACA :  Ingat, Jangan Salah Tunjuk!
BAGIKAN