Ayo, Galakkan Semangat Gotong-royong

716
Randi Pratama – Camat Bakauheni Zaidan, SE bersama Kepala Desa Totoharjo Imam Bukhori serta puluhan warga Desa Totoharjo menggelar gotong-royong bersama perbaikan jalan di Dusun Karang Indah, desa setempat, Minggu (15/1) kemarin.

BAKAUHENI – Camat Bakauheni Zaidan, SE bersama Kepala Desa Totoharjo Imam Bukhori serta puluhan warga Dusun Karang Indah, Desa Totoharjo melakukan gotong-royong perbaikan jalan lingkar menuju ke Dusun Kepayang, Desa Kelawi, Minggu (15/1).

Pemerintah bersama masyarakat gotong royong melakukan perbaikan jalan dengan menimbun pasir batu atau sabes dipermukaan jalan tanah yang mengalami kerusakan parah dan tergenang air. Demi mempercepat proses perbaikan jalan, aparat Desa Totoharjo meminta bantuan alat berat dari PT. Mitra Pertiwi.

Kepala Desa Totoharjo Imam Bukhori mengatakan, perbaikan jalan dilakukan pada titik-titik tertentu itu sepanjang 500 meter. Imam mengatakan, salah satu perbaikan yang diutamakan adalah jalan yang tergenang air. “Perbaikan dilakukan dititik yang dianggap parah, permukaan jalan tanah yang tergenang air pasti akan menyulitkan warga dalam berkendara,” ujar Imam.

BACA :  Temukan 12 Kasus Cacing Hati Pada Hewan Qurban

Perbaikan jalan, sambung Imam, dilakukan dengan menggunakan dana swadaya masyarakat. Menurut Imam, perbaikan dengan dana swadaya itu mengartikan bahwa masyarakat Desa Totoharjo sangat menginginkan kondisi jalan yang lebih baik.

“Ini akses jalan lingkar, jalan alternatif warga Kecamatan Rajabasa yang ingin menuju ke Kecamatan Bakauheni. Melalui jalan ini masyarakat bisa lebih cepat daripada harus melalui jalan Trans Sumatera,” tambahnya.

BACA :  'Nokang' Bertahun-tahun, Pendamping Ini Kecoh Dua Dinas

Camat Bakauheni Zaidan, SE yang ikut bergotong-royong bersama warga mengaku sangat mendukung kegiatan yang dicanangkan oleh Pemerintah Desa Totoharjo. “Pemerintah Kecamatan Bakauheni akan mendukung kegiatan bergotong-royong, apalagi ini dilakukan demi kepentingan masyarakat banyak,” ujarnya.

Menurut Zaidan, pihaknya akan merencanakan gotong-royong berkelanjutan setiap satu minggu sekali. Diharapkannya, bila masyarakat terus bergotong-royong, tentunya akan membuat perbaikan jalan semakin cepat dilakukan.

“Gotong-royong berkelanjutan setiap hari libur merupakan hal yang bagus, dengan memanfaatkan waktu luang seperti tentunya perbaikan jalan yang diinginkan warga selama ini akan cepat terwujud,” tukas Zaidan. (rnd)