Ayo ke Sebesi, Nikmati Pesona Wisata Pantai!

199
Ist. For Radar Lamsel - Anak-anak Pulau Sebesi mengisi waktu libur sekolah dengan bermain dan mandi di pantai laut sebesi, Kamis (7/3) kemarin.

Pokdarwis: Sudah Banyak Wisatawan yang Datang

KALIANDA – Kabupaten Lampung Selatan memiliki pesona wisata pantai yang indah yang bisa dikujungi untuk berwisata bersama keluarga, sahabat, dan juga orang terdekat.

          Meski sebagian pantai diwilayah Lampung Selatan sempat diterjang oleh kedahsyatan bencana tsunami pada akhir desember tahun lalu, tapi hal itu tidak banyak menghapus keindahan yang dimiliki sejumlah pantai laut yang ada diwilayah pesisir kabupaten gerbang krakatau ini.

          Salah satunya adalah pantai laut sebesi. Dipantai yang lokasinya berada diwilayah kepulauan itu, kamu bisa menikmati sejuta pesona alam laut yang disuguhkan.

          Seperti pada hari libur sekolah kemarin. Ratusan anak-anak yang tinggal diwilayah Desa Tejang Pulau Sebesi memanfaatkan waktu liburnya dengan bermain di pantai. Tanpa memiliki rasa takut dan trauma atas sebuah peristiwa mengerikan yang terjadi pada Sabtu malam, (22/12) akhir tahun lalu, mereka tampak asyik bersendagurau dan berlarian sambil menikmati keindahan pantai laut sebesi.

BACA :  Pak Dosen Bidik Balon Bupati dan Wakil Bupati

          “Ya begitulah kebiasaan anak-anak di pulau sebesi, kalau libur sekolah, setiap pagi mereka bermain di pantai bersama teman dan keluarga,” ujar Ketua Pokdarwis Umar, salah seorang warga Desa Pulau Sebesi, kepada Radar Lamsel melalui pesan WhasApp, Kamis (7/3) kemarin.

          Umar mengaku, pasca terjadinya bencana tsunami pada akhir tahun lalu, jumlah wisatawan yang berkujung ke wilayah pulau sebesi sempat mengalami penurunan yang cukup drastis. Menurutnya, sedikitnya minat wisatawan ataupun masyarakat yang berkunjung kewilayah pulau sebesi memang sangat beralasan, karena masih menyimpan perasaan takut dan trauma atas terjadinya bencana tsunami.

          “Alhamdulillah kang kalau sekarang ini sudah banyak wisatawan yang berkujung ke pulau sebesi, baik masyarakat lokal maupun wisatawan mancanegara,” kata Umar.

BACA :  Isyarat Tidak Istimewakan Kader

          Diungkapkannya, meski kondisi dan situasi Gunung Anak Krakatau (GAK) sekarang ini dinilai sudah aman, namun ia dan juga para guide (pemandu wisata, red) pulau sebesi belum bisa memandu para wisatawan yang ingin berwisata ke lokasi gunung anak krakatau. Sebab katanya, masih adanya larangan yang diikeluarkan oleh pihak terkait.

          “Sebenarnya banyak wisatawan yang berminat untuk berkujung ke gunung anak krakatau. Tapi karena masih ada larangan dari pihak terkait yang tidak memperbolehkan kami untuk mendekati gunung anak krakatau, maka untuk sementara ini pemaduan ke GAK masih kami hentikan. Terlebih lagi pihak BMKG belum menurunkan status GAK yang sampai saat ini masih “SIAGA”. Oleh karena itu, kami sebagai guide tentunya harus mengikuti aturan tersebut,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN